Panwas Mubar Butuh 26 Tenaga PNS

BKDD Baubau Temukan 3 Orang PNS Siluman
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,LAWORO– Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) membutuhkan 26 Tenaga pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk membantu komisoner dalam menjalankan tugasnya dalam mengawal Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 mendatang.

BKDD Baubau Temukan 3 Orang PNS Siluman
Ilustrasi

Untuk mengatasi hal itu, Sekretaris Panwaslu Mubar Harmini mengatakan, pihaknya akan bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) setempat untuk mengusulkan permintaan tenaga PNS yang akan diperbantukan di kantornya.

“Kami usulkan lima orang untuk ditempatkan di sekretariat Panwaslu. Sedangkan untuk Panwascam sebanyak dua orang per kecamatan dan itu akan diusulkan oleh 11 Kecamatan di Mubar,” jelas Harmini, Sselasa (19/9/2017).

Kata dia, PNS yang akan diperbantukan di sekretariat Panwaslu itu harus mengerti dan mahir menggunakan Komputer. Karena tugas mereka akan berhubungan dengan up-date data data Panwas.

Dia juga menegaskan, permintaan itu besifat mendesak dan diperlukan secepatnya. Katanya, pihaknya membutuhkan tenaga yang siap pakai, meskipun hanya lulusan SMA.

Harimin juga menyampaikan alasan memilih PNS untuk tugas ini, sebab pihaknya belum berdiri sendiri. Masih harus selalu terkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Beda dengan KPU yang sudah berdiri otonom.

“Anggaran kita dari daerah, beda dengan KPU,” katanya.

Harimin juga menyampaikan bahwa Usulan PNS tersebut akan berlaku ketika sudah disetujui Pemda setempat. Kemudian, akan disampaikan melalui camatnya masing-masing. Lalu disusun jadwal pengkuhannya. (C)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Abdul Saban

 

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here