Tampilan Desktop



Panwaslu dan KPU Konawe Komit Wujudkan Pilkada Berkualitas
63 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) berkomitmen untuk sama-sama menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di daerah itu berkualitas.

etua KPUD Konawe Sarmadan

Sarmadan

Hal itu sesuai dengan kesepakatan yang dibuat kedua belah pihak melalui rapat koordinasi perdana mereka yang digelar pada hari Jum’at (8/9/2017).

Ketua KPU Konawe Sarmadan mengatakan, berdasarkan rapat koordinasi dengan Panwaslu setempat, ada beberapa poin yang disepakati, diantaranya tentang pelaksanaan Pilkada serentak terdapat tiga tahapan, yakni Pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Konawe, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra, serta pada bulan oktober 2018 tahapan pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“KPU dan Panwaslu memastikan, setiap tahapan berlangsung sesuai aturan, demokratis, dan fair. Panwaslu berkehendak agar pelanggaran yang terjadi, baik yang dilakukan kandidat atau penyelenggara pemilu, akan ditindak tegas. Dan KPU juga akan bekerja maksimal untuk melaksanakan semua tahapan pilkada sesuai ketentuan UU 10 tahun 2016,” kata Sarmadan.

Selain itu, kepada Panwas setempat, pihaknya juga telah menyampaikan tahapan yang telah dijalankan setelah penandatanganan NPHD beberapa waktu lalu. Diantaranya adalah, sosialisasi Pilkada, sayembara maskot dan kegiatan yang sifatnya penyuluhan.

“Yang jelas, untuk menciptakan Pilkada yang berkualitas di daerah kita, maka kami selaku KPU akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Panwas. Karena kita siap mendukung dan bekerjasama dengan Panwaslu. Sinegritas ini menjadi modal utama menuju Pilkada serentak,” tandasnya. (C)

 

Penulis: Dedi Finafiskar
Editor: Abdul Saban

Tagged with: ,
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com