Panwaslu Konsel Mulai Gelar Seleksi Panwascam

Ketua Panwaslu Konsel Hasni
Hasni

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menggelar tahapan perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas pada Pemilihan Gubernur tahun 2018 mendatang.

Ketua Panwaslu Konsel Hasni
Hasni

Ketua Panwaslu Konsel Hasni Mengatakan, tahapan perekrutan Panwascam saat ini sedang berjalan pada tahap pemberkasan, setelah sebelunya, pihaknya telah mengumumkan infomasi perekrutan tersebut pada tangga 13 hingga 17 September, kemarin.

“Sekarang sudah tahap pemasukan berkas. Tanggal 17 sampai 23 September itu pemasukan berkas,” kata Hasni saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (19/9/2017).

Tahapan tes tertulis akan digelar pada tanggal 1 Oktober nanti, kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara mulai tanggal 3 hingga 7 Oktober mendatang.

Pada tahap pemberkasan ini, kata Hasni, pihaknya bakal memverifikasi semua berkas pendaftar untuk memastikan mereka tidak tergabung dalam kepengurusan Partai Politik (Parpol). Ini dilakukan untuk menjaga netralitas para calon Panwascam.

“Nanti kita akan ambil daftar pengurus partai yang terdaftar di KPU, lalu kita cek nama-namanya untuk memastikan peserta tidak terdaftar dalam pengurus parpol,” ujarnya.

Dia berharap, tahapan perekrutan ini dapat menjaring anggota Panwascam yang memilki kualitas dan integritas serta bisa mengawasi proses pemilihan dengan baik. (C)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here