iklan zonasultra

iklan zonasultra

Para Istri Polisi di Sultra Komitmen Jaga Netralitas di Pemilu 2019

Para Istri Polisi di Sultra Komitmen Jaga Netralitas di Pemilu 2019
HARI BHAYANGKARI - Para Bhayangkari atau isteri polisi dalam perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkari ke 66 di Aula Dhacara Polda Sulawesi Tenggara, Jumat (19/10/2018). Mereka berkomitmen netral pada pemilu 2019. (Foto: Humas Polda).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Para isteri polisi yang tergabung dalam Pengurus Bhayangkari Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam proses pemilu 2018-2019.

Ketua Pengurus Bhayangkari Sultra Endang Iriyanto mengatakan nertralitas bagi bhayangkari sangat penting untuk mendukung tugas suami. Netralitas itu sudah menjadi pedoman organisasi Bhayangkari secara keseluruhan.

“Bhayangkari isteru dari Polri harus bersikap netral, tidak terlibat politik praktis. Meskipun memang isteri punya hak suara, tetapi bapak-bapaknya (polisi) memang tidak boleh yah (memilih di pemilu),” ujar Endang usai rangakain perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkari ke 66 di Polda Sultra, Jumat (19/10/2018).

Bhayangkari di Sultra yang berjumlah lebih dari 5 ribu orang dan diharap tidak bergabung dengan satupun tim sukses calon. Kata Endang, pada pemilu 2019 tugas isteri harus fokus mendukung kerja-kerja suami demi kelancaran pemilu.

Selain itu kata Endang, isteri polisi perlu memahami secara lebih baik dalam bermedia sosial. Hal itu penting agar agar para istri polisi tidak terprovokasi hoax dan tidak ikut-ikutan membagikan informasi hoax jelang pemilu 2019. (B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib