iklan zonasultra

Parah, Portal SSCN Formasi CPNS Baubau Belum Bisa Terbuka

ilustrasi cpns 2018
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pendaftar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kota Baubau galau. Sudah tiga hari seleksi pendaftaran CPNS dibuka, namun hingga saat ini portal sscn.bkn.go.id yang memuat formasi lengkap kebutuhan CPNS khusus Kota Baubau belum dapat diakses.

Tidak sedikit para calon abdi negara Kota pemilik benteng terluas didunia ini mengeluh akibat hal itu.

“Iya tidak dapat diakses, padahal audah tiga hari pendaftaran dibuka,” terang Dewi warga Baubau yang bermukim di seputaran Tanah Abang

iklan zonasultra

Menyikapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asmaun menjelaskan formasi CPNS 2018 untuk Kota Baubau belum divalidasi. Akibatnya khusus Baubau belum dapat dibuka.

“Sampai saat ini belum selesai divalidasi makanya belum dapat diakses,” ungkapnya ketika ditemui ditemui di kantor Wali Kota Baubau, Jum’at (28/9/2018).

Dikatakan pihaknya tidak mengetahui secara persis alasan formasi Baubau belum selesai divalidasi. Hal ini mengingat validasi itu merupakan kewenangan BKN.

(Baca Juga : Situs sscn.bkn.go.id Lambat, BKN Tambah Bandwith)

“Saya sudah meminta admin untuk menghubungi disana (BKN,red). Kita akan koordinasikan terus. Insyaallah dalam waktu dekat sudah bisa diakses,” tambahnya.

Mantan Kepala Bapedda ini menambahkan meski terjadi keterlambatan validasi ini, namun sejauh ini pihaknya belum menerima informasi adanya penambahan waktu dalam jadwal pendaftaran. untuk sementara ini batas waktu pendaftaran masih tetap hingga tanggal 10 Oktober 2018.

“Kita tunggu saja. Memang jadwal yang diturunkan BKN itu sifatnya tentatif. Artinya jadwalnya bisa saja sewaktu-waktu diundur,” tegasnya.

Asmaun berpesan, kepada warga pencari kerja khususnya pendaftar CPNS agar tetap bersabar. Saat ini pemerintah Kota Baubau melalui BKPSDM Kota Baubau terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan validasi ini sehingga pendaftaran CPNS tersebut bisa berlangsung. (B/CR3)

 


Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib