Parinringi Resmi Jabat Plt Bupati Konawe

Parinringi Resmi Jabat Pjs Bupati Konawe
Pjs BUPATI KONAWE - Wakil Bupati Konawe, Parinringi resmi menjabat sebagai Pjs Bupati Konawe menggantikan Kery Saiful Konggoasa yang Cuti Pilkada. Proses pelantikan dilaksanakan di ruang Pola Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Rabu (14/2/2018) oleh Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Wakil Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Parinringi resmi menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Konawe, setelah melalui proses pelantikan oleh PltGubernur Sultr a Saleh Lasata, Rabu (14/2/2018) di ruang Pola Bahteramas Kantor Gubernur Sultra. Parinringi menggantikan Bupati Konawe sebelumnya, Kery Saiful Konggoasa yang cuti karena mengikuti proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018.

Pelantikan Parinringi sebagai Plt Bupati berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bernomor 131.74 – 847 tahun 2018 tanggal 13 Februari tentang pengangkatan kepala daerah. Pelantikan Parinringi sebagai Plt Bupati bersamaan dengan pelantikan Masmuddin sebagai Pjs Bupati Kolaka.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata berharap, agar pejabat yang dilantik tetap menjaga stabilitas dan netralitas di daerahnya masing-masing mengingat Daerah Sultra tengah memasuki tahun politik, baik itu Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan pemilihan Bupati (Pilbup)

“Kita sedang memasuki suasana Pilkada, saya berharap netralitas dari pejabat sementara. Sehingga prosesi selama pelaksanaan Pilkada dapat berjalan kondusif. Disamping itu, Pjs harus benar-benar menjaga dan membatasi pemanfaatan aset-aset dan fasilitas negara yang selama ini dimanfaatkan pejabat sebelumnya untuk dihentikan dulu. Serta Pjs Bupati harus bisa mengontrol ASN yang dibawahinya untuk tidak terlibat dalam Politik dengan mengikuti bupati sebelumnya yang maju di Pilkada,” terangnya

Sementara itu, Plt Bupati Konawe Parinringi mengatakan, akan tetap menjalankan tugas dan tupoksinya sebagaimana mestinya. Dirinya juga meminta dukungan dari seluruh jajaran pemerintah dan lapisan masyarakat di Konawe guna melanjutkan percepatan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Konawe.

“Kalau masalah administrasi yang berubah itu prinsif saja, misalnya pengambilan keputusan, tapi kalau untuk pekerjaan tetap seperti biasa saja dari sebelumnya, karena semua tetap bekerja sesuai tupoksinya masing-masing. Dan yang saat ini tengah kita genjot adalah persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang akan dilaksanakan tingal berapa bulan lagi,” ujarnya usai pelantikan. (A)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib