iklan zonasultra

Parpol Pengusung Ruksamin-Abu Haera Optimis Menang di Pilkada Konut

Parpol Pengusung Ruksamin-Abu Haera Optimis Menang di Pilkada Konut
FOTO BERSAMA-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera saat berfoto bersama pimpinan partai pengusung dan tim di Posko Utama Rabu Bersatu. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Partai pengusung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin-Abu Haera optimis menang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember nanti.

“Survei pasangan Ruksamin-Abu Haera rata-rata oleh tiap-tiap partai pengusung di angka 70 sampai 72 persen. Dan ini hampir sama semua partai yang mendukung hanya beda satu sampai dua persen saja,” kata Ketua Tim Pemenangan Ruksamin-Abu Haera, Sudiro melalui telepon, Kamis (17/9/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Konut ini mengatakan, seluruh kader partai besutan Surya Paloh itu di semua tingkatan, termasuk relawan Sahabat Sudiro dipastikan solid untuk memenangkan paslon Ruksamin-Abu Haera.

Ketua DPC Golkar Konut, Safrin juga memastikan, dari survei partainya, pasangan politisi-birokrasi itu bertahan di angka 72,8 persen. Capaian itu semakin memperkuat barisan kader Golkar untuk berjuang memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Ini adalah pasangan ideal antara politisi dan birokrasi. Jadi akan seiring sejalan untuk lebih memajukan dan memakmurkan daerah. Ditambah lagi program kerja nyata sudah jelas dilaksanakan, tinggal melanjutkannya saja,” ujarnya.

Begitu juga dengan Ketua DPC PDIP Konut, I Made Tarabuna. Ia mengatakan program kerja nyata di berbagai sektor yang dilakukan Ruksamin sebagai Bupati Konut menjadi dasar utama meningkatnya hasil survei.

Ia pun mengklaim mayoritas masyarakat Konut masih menginginkan Ruksamin kembali menjadi bupati.

Sementara Ketua DPC PBB Konut, Herman Sewani mengatakan, Ruksamin merupakan sosok pemimpin yang bertanggung jawab dan layak untuk kembali memimpin Konut lima tahun ke depan. Hal itu bukan tanpa alasan melihat respon dan tingkat penerimaan di masyarakat yang begitu besar.

“Masyarakat kan bisa menilai calon yang tampil, mana yang memiliki program kerja nyata dan jelas, mana yang tidak. Meningkatnya survei baik secara internal calon, maupun servei partai dipastikan 90 persen pasangan Ruksamin-Abu Haera kembali memimpin Konut,” tukasnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib