iklan zonasultra

Partai Demokrat Belum Keluarkan Rekomendasi di Pilkada Sultra

Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, hingga saat ini partai belum mengeluarkan rekomendasi secara langsung kepada bakal calon (Balon) yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilkada 2020.

Kata AHY, partai Demokrat saat ini masih dalam tahap penjaringan bakal calon dan terus membangun koalisi dengan partai politik lain. Penjaringan dilakukan untuk menyiapkan kader yang benar-benar memiliki kesiapan untuk maju dalam Pilkada.

“Soal rekomendasi nantilah ada waktunya, saat ini kita masih menunggu hasil survei dan melakukan penjaringan dengan baik. Ini untuk meyakinkan para kader yang memiliki keinginan dan kesiapan mengikuti kontestasi nanti benar-benar dipersiapkan dengan baik,” kata AHY di Kendari, Kamis (6/2/2020).

iklan zonasultra

Dalam proses penjaringan, ia meminta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) melakukan dengan cermat. Rekomendasi DPC yang ada nantinya akan ditindak lanjuti dengan baik oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD), kemudian diputuskan oleh DPP.

(Baca Juga : AHY Kumpulkan Ketua DPC Demokrat Se-Sultra)

“Secara langsung struktur partai bekerja, di DPC melakukan penjaringan dengan cermat. Kemudian rekomendasi itu akan ditindaklanjuti dengan baik oleh DPD dan pada akhirnya ke DPP,” ujarnya.

Putra Sulung mantan presiden RI itu mengungkapkan, dalam Pilkada tujuh daerah di Sultra, Partai Demokrat belum menentukan target, dikarenakan masih akan menentukan para bakal calon dan memahami peta politik.

“Kami belum menentukan target, karena kami masih meyakinkan dulu siapa calon kita dan bagaimana peta politiknya. Setelah itu baru menentukan target,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, Pilkada serentak 2020, Partai Demokrat akan memprioritaskan kadernya untuk bertarung.

“Kita terus terang, akan memberikan ruang kepada kader-kader kita untuk bisa memiliki peluang dalam pelaksanaan Pilkada dan memang itu yang harapkan,” ujarnya. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib