iklan zonasultra

Partai Gelora Bakal Ramaikan Pilkada 7 Daerah di Sultra

Partai Gelora Bakal Ramaikan Pilkada 7 Daerah di Sultra
PARTAI GELORA - Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menyerahkan SK kepengurusan Partai Gelora wilayah Sulawesi Tenggara kepada Tumaruddin di Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Mantan Presiden PKS Anis Matta menjadi Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) sementara Fahri Hamzah didapuk menjadi Wakil Ketua Umum.

Gelora saat ini tengah memproses seluruh dokumen dan persyaratan pendirian partai agar resmi terdaftar sebagai partai politik (parpol).

Baca Juga : Partai Gelora Siap Jajaki Pilkada Serentak 2020

iklan zonasultra

Terkait infrastruktur partai, Gelora telah menunjuk ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) di setiap provinsi. Untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), pengurus pusat telah menunjuk Tumaruddin sebagai Ketua DPW.

Tumaruddin resmi menerima Surat Keputusan (SK) Ketua DPW dari Anis Matta. Ia pun akan menyusun kepengurusan Partai Gelora di Sultra.

“Kita pasti akan membuat struktur di bawah, tingkat kabupaten hingga kecamatan. Kita kan partai baru jadi kita harus menyiapkan infrastruktur di bawah sampai kecamatan untuk persiapan verifikasi,” kata Tumaruddin di Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan kader Partai Gelora yang akan menjadi pengurus di kabupaten/kota di Sultra. Termasuk untuk turut terlibat di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Baca Juga : Ini Jadwal Tahapan Pilkada Serentak 2020

“Jaringan kita kan sudah ada, kita akan berkontribusi. Walaupun partai ini belum bisa menjadi pengusung, tapi kita punya infrastruktur, kita bisa bekerjasama untuk mencari figur-figur,” ujar Tumaruddin.

Ia juga telah mengimbau kader-kader Gelora untuk mensosialisasikan terkait pilkada mendatang.

Seperti diketahui ada tujuh daerah di Sultra yang akan melaksanakan Pilkada yakni Kabupaten Muna, Buton Utara (Butur), Konawe Kepulauan (Konkep), Wakatobi, Konawe Selatan (Konsel), Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Utara (Konut). (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib