iklan zonasultra

Partisipasi Pemilih di TPS 13 Kadia Menurun, Paslon Aman Tetap Menang

Partisipasi Pemilih di TPS 13 Kadia Menurun, Paslon Aman Tetap Menang
PSU PILGUB SULTRA - Suasana pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub 2018 di TPS 13 Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Minggu (1/7/2018). Pada PSU ini partisipasi jumlah pemilih menurun dibanding pada pemilihan serentak, Rabu (27/6/2018) lalu. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13 Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia menjadi salah satu TPS di Kota Kendari yang menggelar pemungutan suara ulang (PSU) berdasarkan rekomendasi panwas kecamatan setempat.

TPS 13 memiliki daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 466 orang dan 11 orang daftar pemiih tambahan (DPTB).

Berdasarkan perhitungan suara PSU yang dilakukan panitia pemungutan suara di TPS tersebut sekitar pukul 13.15 Wita siang tadi, pasangan calon (paslon) Ali Mazi- Lukman Abunawas menang telak dengan perolehan 159 suara.

(Baca Juga : PSU, Partisipasi Pemilih di TPS 10 Pondambea Menurun)

Partisipasi Pemilih di TPS 13 Kadia Menurun, Paslon Aman Tetap Menang

Sementara urutan kedua paslon Asrun- Hugua dengan perolehan 54 suara dan paslon Rusda- Sjafei Kahar hanya mendapatkan 26 suara.

DPT yang menyalurkan aspirasinya pada PSU ini sebanyak 241 orang, dengan surat suara sah 239 dan tidak sah 2 surat suara.

(Baca Juga : Semula Kalah, Setelah PSU di TPS 10 Pondambea Rusda-Sjafei Menang)

Jika dibandingkan dengan pemilihan pada 27 Juni 2018 lalu, angka partisipasi pemilih menurun, di mana saat perhitungan suara, jumlah surat suara sah sebanyak 318 dan yang tidak sah 6 suara. Sehingga total pemilih 324 orang.

Saat itu paslon Aman juga menduduki posisi pertama dengan perolehan 189 suara, disusul paslon Berkah 94 suara dan RM-SK 35 suara. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib