iklan zonasultra

Partisipasi PSU di TPS 14 Kadia Menurun, Suara Masing-masing Paslon Juga Menurun

Partisipasi PSU di TPS 14 Kadia Menurun, Suara Masing-masing Paslon Juga Menurun
PERHITUNGAN SUARA - Perhitungan suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur di TPS 14 Kelurahan Kadia Kendari, Minggu (1/7/2018). Warga yang datang memilih hanya 195 orang. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Suara masing-masing pasangan calon (paslon) gubernur di TPS 14 Kelurahan Kadia menurun setelah dilakukan pemungutan suara Ulang (PSU) pada Minggu (1/7/2018). Begitu pula partisipasi pemilih turut menurun.

Hasil PSU, Ali Mazi-Lukman memperoleh 133 suara, Asrun-Hugua 30 suara, dan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar 31 suara, serta terdapat 1 suara batal. Total yang datang memilih 195 orang dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 319.

(Baca Juga : Partisipasi Pemilih di TPS 13 Kadia Menurun, Paslon Aman Tetap Menang)

Pada 27 Juni 2018 lalu Ali Mazi-Lukman mendapat 141 suara, Asrun-Hugua 59 suara, Rusda-Sjafei, 39 Suara, serta 2 suara batal. Total 241 orang yang datang memilih.

Anggota KPU Kendari Asril mengatakan, penurunan partisipasi pemilih memang sangat dimungkinkan. Sebab PSU digelar pada hari Minggu yang merupakan hari libur nasional.

(Baca Juga : PSU, Partisipasi Pemilih di TPS 10 Pondambea Menurun)

“Mungkin warga ada aktivitas lain, apalagi ini mepet harinya antara hari pemilihan pertama dan PSU. Waktu yang mepet juga menyebabkan keterbatasan informasi dari teman-teman KPPS ke masyarakat,” kata Asril di lokasi PSU.

Namun begitu, KPPS tetap mampu menyalurkan C6 (undangan pemilih) sampai pada pemilih. Menurut Asril pasrtisipasi pemilih sudah cukup bagus dengan lumayan banyaknya warga yang datang memilih. (B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib