iklan zonasultra

Pasar Anduonohu Kendari Kelebihan Kapasitas Pedagang

Pasar Anduonohu Kendari. (Foto : Google Map)
Pasar Anduonohu Kendari. (Foto : Google Map)

ZONASULTRA.COM, KENDARIPasar Anduonohu Kendari, yang terletak di Jalan Bunggasai, Kecamatan Poasia disebut telah kelebihan kapasitas jumlah pedagang. Data terakhir yang diperoleh dari Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari, sekitar 600 pedagang berlapak di sana. Padahal, idealnya Pasar Anduonohu maksimal menampung sekitar 445 pedagang saja.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana merelokasi sebagian pedagang ke tempat lain. Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari, Asnar menyebutkan, sebagian pedagang yang akan direlokasi adalah mereka yang berdagang di pinggir jalan, atau di luar dari los Pasar Anduonohu.

(Baca Juga : Pedagang Pasar Panjang Dijamin Tertampung di Pasar Wuawua)

iklan zonasultra

“Pedagang di area parkir, termasuk yang berada di sekitar masjid di samping Pasar Anduonohu juga akan kami pindahkan semuanya,” ujar Asnar, dihubungi Rabu (14/8/2019).

Ia menambahkan, usulan pemindahan sebagian pedagang pasar tersebut juga telah disahuti oleh Pemkot Kendari. Namun, ia belum bisa menyebut dimana lokasi pemindahan yang disiapkan bagi sebagian pedagang di Pasar Anduonohu tersebut. Hanya saja menurut Asnar, lokasinya tidak akan jauh dari Pasar Anduonohu.

“Kemungkinan 100 pedagang yang akan kami pindahkan. Finalisasi lokasi baru bagi pedagang, bukan domain saya. Melainkan, ditentukan langsung oleh Pemkot Kendari,” kata Asnar. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib