iklan zonasultra

Pasar Murah di Kendari, Warga Serbu Gas Elpiji 3 Kg

Pasar Murah di Kendari, Warga Serbu Gas Elpiji 3 Kg
PASAR MURAH - Masyarakat di Kecamatan Kendari menyerbu penjual gas elpiji tabung 3 kg dalam acara pasar murah ramadan di Kantor Camat Kendari. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah warga Kecamatan Kendari memadati pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kendari di Kantor Camat Kendari, Selasa (14/5/2019). Dalam pasar murah tersebut masyarakat menyerbu tempat penjualan gas elpiji 3 kg.

Warga menyerbu penjual gas elpiji 3 kg lantaran harga yang dilepas oleh PT Pertamina Kendari Rp 17.900. Harga ini lebih murah ketimbang membeli di pangkalan gas elpiji 3 kg.

Siti Yasmin, Warga Kelurahan Jati Mekar mengatakan, saat ini harga gas elpiji di pangkalan mencapai Rp 25 ribu per tabung. Jadi, dengan harga yang hanya Rp 17.900 membuat dirinya datang membeli ke lokasi pasar murah.

Baca Juga : Pasar Tani Dikenalkan Lewat Pasar Murah Kendari

“Jujur saja kami sedikit kesulitan mendapatkan gas elpiji tabung 3 kg. Jadi dengan adanya pasar murah ini kami manfaatkan untuk membeli dengan harga yang murah,” jelasnya, di kantor Camat Kendari, Selasa (14/5/2019).

Sementara itu, Sales Eksekutif Elpiji Pertamina Kendari Arnaldo Andika Putra menerangkan, dalam dua hari pelaksanaan pasar murah ramadan Pemerintah Kota Kendari, pihaknya telah menjual 1120 tabung gas elpiji.

Untuk setiap kecamatan di Kendari, PT Pertamina menyiapkan 560 tabung gas elpiji 3 kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, pihaknya berharap dengan stok yang ada ini masyarakat tidak kesulitan mendapatkan gas elpiji tabung 3 kg.

Baca Juga : Pertamina Beri Sanksi Puluhan Agen dan Pangkalan LPG 3 Kg di Sultra

Di tempat yang sama Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Ida Rianti menerangkan, tujuan pasar murah ini adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhannya.

“Gas elpiji ini merupakan salah satu komoditas yang sangat dibutuhkan masyarakat. Jadi kami berharap melalui pasar murah ini bisa membantu masyarakat,” ungkapnya.

Selain gas elpiji dalam pasar murah ini juga Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari melibatkan 13 distributor sembako untuk menjual dagangannya dengan harga distributor. Dalam pasar murah ini Pemkot menyiapkan 400 kupon sembako murah, masyarakat diberikan subsidi Rp 30.000 untuk setiap pembelian paket sembako seharga Rp 80 ribu rupiah. (A)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib