Pasar Sentral Mandati Nyaris Dibakar Orang Tak Dikenal

Pasar Sentral Mandati Nyaris Dibakar Orang Tak Dikenal
PASAR MANDATI - Pasar Sentral Mandati yang sebagian terletak di area terminal, pusat ibukota Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) nyaris dibakar orang tak dikenal, Selasa (13/2/2018) malam. Sejumlah warga menyaksikan tempat dilemparkannya alat untuk membakar pasar. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pasar Sentral Mandati yang sebagian terletak di area terminal, pusat ibukota Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) nyaris dibakar orang tak dikenal, Selasa (13/2/2018) malam.

Berdasarkan keterangan warga saat ditemui ditempat kejadian, sebelumnya ada satu orang yang terlihat melemparkan botol berisi minyak dan disumbat kain.

“Kata ibu-ibu yang melihat langsung kejadian tadi, ada laki-laki terlihat melemparkan botol berisi minyak yang sudah dibakar ke arah pasar yang terdapat di dalam area terminal,” kata Udin, warga setempat.

Pasar Sentral Mandati Nyaris Dibakar Orang Tak DikenalKasat Reskrim Polres Wakatobi Iptu Cucu Sutarwan mengatakan, kejadian tersebut diduga sengaja dibakar. Pihaknya akan mengembangkan kasus ini dan meminta keterangan saksi-saksi.

“Setengah sembilan malam kami terima informasinya dari warga. Namun masih terlalu dini kalau kita berspekulasi dan dihubung-hubungkan dengan rencana penggusuran dan semacamnya, kejadiannya juga masih sore. Untuk motifnya belum kita ketahui pasti,” ujarnya saat ditemui di tempat kajadian.

Saat ini pihak kepolisian mengamankan barang bukti kain dan botol yang sudah hangus terbakar yang diduga digunakan untuk membakar pusat niaga tersebut. (B)

 


Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib