iklan zonasultra

Pasar Tani Dikenalkan Lewat Pasar Murah Kendari

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kendari, Siti Ganef
Siti Ganef

ZONASULTRA.COM, KENDARIPemerintah Kota (Pemkot) Kendari serius mengembangkan hasil pertaniannya. Dalam acara pasar murah yang akan dimulai 13 Mei 2019 mendatang di 11 kecamatan se-Kota Kendari, para petani juga turut dilibatkan.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kendari Siti Ganef mengatakan, pada saat expo HUT Kota Kendari awal Mei lalu, Pemkot telah melaunching program ‘pasar tani’. Jadi, salah satu langkah untuk mengenalkan pasar tani ini, pihaknya akan menyertakannya dalam pasar murah.

Baca Juga : Launching Pasar Tani, Ini Harapan Pemkot

Kalau selama ini pasar murah Pemkot hanya memasarkan produk sembako, maka tahun ini akan dipasarkan juga hasil pertanian. Kegiatan pasar murah itu dimotori oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari.

“Sehubungan dengan adanya pelaksanaan pasar murah ini maka kami bersama dengan Dinas Perdagangan melakukan koordinasi. Tujuan lainnya adalah untuk lebih mengenalkan pasar tani,” jelasnya, di ruang kerjanya, Jumat (10/5/2019).

Selain diperkenalkan lewat pasar murah, pasar tani juga digenjot lewat pasar online. Untuk memaksimalkan pemasaran secara online ini pihaknya sedang dalam proses penggarapan web pasar tani.

Baca Juga : Pemkot Kendari Programkan Pasar Tani Organik

Penerapan pemasaran secara online ini dilakukan untuk bagaimana pemasaran hasil pertanian bukan hanya dipasar lokal tetapi juga bisa dipasarkan di luar daerah. “Kami inginkan tujuan pasar tani ini benar-benar bisa tercapai. Dimana hasil pertanian petani Kota Kendari bisa dinikmati oleh masyarakat luar Kota Kendari,” tutur Siti Ganef. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib