iklan zonasultra

Pasca Banjir, Tiap Hari PDAM Suplai Air Bersih untuk Warga Wanggu

Pasca Banjir, Tiap Hari PDAM Suplai Air Bersih untuk Warga Wanggu
AIR BERSIH - PDAM Kota Kendari setiap hari suplai air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga korban banjir di seputar sungai Wanggu. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Kendari menyuplai 7,5 Kubik air bersih setiap hari untuk masyarakat korban banjir di sekitaran Sungai Wanggu. Bersama Dinas Pekerjaan Umum setempat, mereka telah menyiapkan lima tandon untuk menampung air bersih itu.

Direktur PDAM Tirta Anoa Kota Kendari, Damin mengungkapkan setiap tandon air ini mampu menampung 1,5 Kubik air bersih. Jadi selama terjadi banjir di sungai wanggu, pihaknya menyuplai 7,5 Kubik air bersih setiap harinya.

Baca Juga : Di Hadapan Menteri, Warga Wanggu Minta Rumah Panggung dan Tolak Relokasi

iklan zonasultra

“Air bersih menjadi salah satu hal yang dibutuhkan masyarakat saat ini” kata Damin di ruang kerjanya, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, saat ini korban banjir di sekitar Sungai Wanggu membutuhkan lima sampai enam kubik air bersih, setiap harinya. Diperkirakan, dengan suplai 7,5 kubik per hari itu, pihaknya berharap dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk korban banjir.

“Sejauh ini tidak ada masalah yang kami hadapi dalam menyiapkan air bersih kepada korban banjir. Dimana setiap hari mobil tangki yang kami miliki mengantar 5 sampai 6 kali per harinya,”tuturnya.

Baca Juga : Polda Sultra Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Wanggu

Sementara itu kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari mematikan bantuan suplai air bersih itu cukup membantu masyarakat yang menjadi korban banjir Wanggu.

Selain itu, dengan adanya air bersih ini turut membantu operasional dapur umum yang didirikan oleh BPDB kota Kendari. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib