Pasca Rentetan Ledakan di Surabaya, Polda Sultra Perketat Penjagaan di Seluruh Jajaran

Pasca Rentetan Ledakan di Surabaya, Polda Sultra Perketat Penjagaan di Seluruh Jajaran
PENJAGAAN KETAT -Personel polisi berjaga ketat dengan memakai rompi anti peluru. Mereka memeriksa setiap tamu yang datang di Polda Sulawesi Tenggara, Senin (14/5/2018). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memperketat penjagaan di pos masuk Polda, Senin (14/5/2018). Sejumlah 8 personel polisi berjaga ketat dengan memakai rompi anti peluru.

Setiap tamu yang masuk di Polda Sultra tampak diperiksa. Mobil yang masuk diperiksa bagasinya dan tampak juga pemeriksaan tas yang dibawa tamu.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt mengatakan sudah ada instruksi bagi polisi untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan. Instruksi datang dari Mabes Polri maupun instruksi Polda Sultra ke jajaran.

“Peningkatan kewaspadaan baik di markas-markas kepolisian, asrama, dan perumahan milik personel Polri. Termasuk kita juga meningkatkan kewaspadaan tempat dimana masyarakat beraktivitas,” ujar Harry di ruang Media Center Polda Sultra, Senin (14/5/2018).

Polda juga sudah memberikan instruksi di jajaran Polres terkait peningkatan keamanan terhadap kegiatan di rumah ibadah seperti di masjid dan gereja, maupun pusat perbelanjaan mall. Standar operasional prosedur yang sudah ada lebih diperketat lagi.

Pengetatan itu ada kaitannya dengan rentetan kejadian bom yang terjadi di sejumlah lokasi di Surabaya.Terakhir adalah ledakan bom di Mapolrestabes Surabaya. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib