iklan zonasultra

Pasien Covid-19 yang Sembuh Pulang ke Muna Barat

Pasien Covid-19 yang Sembuh Pulang ke Muna Barat
PEMULANGAN - Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada bersama Wabup Achmad Lamani, Sekda LM Husein Tali saat menyerahkan pasien SF yang sembuh kepada kedua orang tuanya di Desa Parura Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan (Tisel), Kamis (4/6/2020) sore tadi. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pasien Covid-19 inisial SF (18) yang dinyatakan sembuh usai menjalani swab dengan metode real time PCR, telah tiba di rumahnya di Desa Parura Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan (Tisel), Kabupaten Muna Barat (Mubar), Kamis (4/6/2020).

Dalam penjemputan pasien Covid-19 yang sembuh ini, turut dihadiri Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada, Wakil Bupati (Wabup) Achmad Lamani, Sekda LM Husein Tali, Asisten II Agustamin Sujono, Kadinsos Mubar La Ode Takari, Camat Tisel, Kades Parura Jaya, orang tua pasien dan masyarakat sekitar.

Iklan Zonasultra

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada menyambut baik kedatangan remaja laki-laki berinisial SF yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dalam penanganan kesembuhan pasien Covid-19 ini, Pemkab Mubar terus berkoordinasi dengan Pemkot Kendari dalam penyembuhan salah seorang warganya yang diisolasi di RSUD Kota Kendari.

“Kita (Pemkab Mubar) mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kendari yang telah merawat warga yang terpapar Covid-19 sampai sembuh. Dan hari ini, kita melakukan penjemputan kepada SF dan untuk selanjutnya kita serahkan kepada keluarganya,” kata mantan Kasatpol PP Sultra ini.

Kata dia, selama SF menjalani isolasi di RSUD Kota Kendari, tim gugus tugas Mubar terus memberikan pemahaman dan edukasi kepada pasien, keluarga dan masyarakat di Desa Parura Jaya. Lanjut dia, dalam proses menjalani perawatan SF ini ketahanan tubuhnya sangat bagus dan tim dokter memberikan vitamin dan suplemen untuknya.

Sementara itu, Zainul Nasikin orang tua SF mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mubar yang telah memfasilitasi anaknya hingga sampai ke rumahnya. Lanjut dia, dirinya merasa senang dan gembira dapat kembali berkumpul dengan putranya SF yang diisolasi mandiri selama 18 hari untuk kesembuhan dikarenakan terpapar Covid-19.

“Kami keluarga SF sangat berterima kasih kepada Pemkab Mubar, dalam hal ini Bupati La Ode M Rajiun Tumada yang telah memfasilitasi hingga pulang ke kampung halamannya. Tak lupa juga, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kendari yang telah merawat sampai sembuh dari Covid-19 ini,” kata Zainul Nasikin di rumahnya.

Di tempat yang sama, SF (18) pasien Covid-19 sembuh meneceritakan di RSUD Kota Kendari selama 18 hari, dirinya mendapat perawatan yang sangat baik, mulai dari suplai obat-obatan dan pelayanan yang memuaskan. Selama menjalani karantina dirinya terus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuhnya kuat dalam menghadipi virus ini.

“Alhamdulillah selama dikarantina saya baik-baik saja. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada petugas medis telah melayani selama 24 jam,” ucapnya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib