iklan zonasultra

Pasien PDP Covid-19 Asal Konawe Meninggal Dunia

Pasien PDP Covid-19 Asal Konawe Meninggal Dunia
PEMAKAMAN - Prosesi pemakaman Pasien Dalam Pemantauan (PDP) virus corona atau covid-19. Pasien ini merupakan warga Desa Asunde, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sabtu (18/4/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Satu warga Desa Asunde, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) wabah virus corona atau Covid-19 dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Pasien yang berprofesi sebagai guru itu diketahui pernah melakukan perjalanan ke daerah pandemi virus corona yaitu Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsesl).

Kepala RUSD Kota Kendari, dr Sukirman menyebutkan, pasien wanita 61 tahun itu dirawat kurang lebih satu minggu dengan metode perawatan pasien Covid-19.

“Pasien memiliki penyakit bawaan yaitu kanker. Dia habis berobat di Makassar, saat masuk di sini kami langsung isolasi, untuk hasil swab-nya belum keluar dan kami masih tunggu,” kata Sukirman dihubungi via selulernya, Sabtu (18/4/2020).

Sukirman menyebut, pasien dinyatakan meninggal dunia Sabtu (18/4/2020) sekitar pukul 02.20 WITA di ruang isolasi RSUD Kendari. Jenazah selanjutnya dibawa untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Kepala Bidang Layanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Syahrul menyebutkan, pasien tersebut dimakamkan di pemakaman keluarga di Kecamatan Besulutu dengan protokol Covid-19.

“Kita baru saja makamkan. Almarhumah dimakamkan dengan protokol Covid-19 karena berstatus PDP. Informasinya pasien ini habis ke Makassar, pas pulang yang bersangkutan langsung diisolasi di RSUD Kota Kendari,” ujar Syahrul.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Konawe belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait ada pasien PDP Covid-19 asal Konawe yang meninggal dunia. (A)

 


Kontributor: Restu Tebara
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib