iklan zonasultra

Pasien Positif Covid-19 Asal Kendari Kini Dinyatakan Negatif

Jubir Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr Algazali
dr. Alghazali

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 asal Kambu Kota Kendari dan dirawat di RSUD Bahteramas kini sudah dinyatakan negatif.

Hal itu dibuktikan dengan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan oleh pasien.

Iklan Zonasultra

Jubir Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr Algazali mengungkapkan hasil pemeriksaan swab pasien kini dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, pagi tadi telah dikonfirmasi bahwa hasil pemeriksaan swab yang dilakukan dan dikirim ke Jakarta itu sudah datang dan hasilnya negatif,” ujarnya dalam teleconference, Kamis (2/4/2020).

(Baca Juga : Tiga Pasien Positif Corona Sultra dari Konawe dan Kendari)

Meski begitu, untuk saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari dokter yang merawat pasien sehingga diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

“Masih menunggu pemeriksaan dari segi psikologi dan beberapa pertimbangan lainnya jika sudah memadai, maka pasien tersebut sudah bisa dipulangkan,” lanjut Algazali.

Sementra itu, berdasarkan data pengawasan Covid-19 Kota Kendari per 2 April 2020, jumlah dari total 130 Orang Dalam Pemantauan (ODP) 39 diantaranya masih dalam pemantauan, dan 93 lainnya telah selesai dalam pemantauan.

(Baca Juga : Tiga Pasien Positif Covid-19 di RSUD Bahteramas Terus Membaik)

Sedang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari total 13 PDP, 6 diantaranya telah selesai pemeriksaan, sedang 7 lainnya masih dalam pengawasan.

Untuk diketahui, pasien positif Covid-19 asal Kota Kendari ini sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 pada 19 Maret 2020, pasien berjenis kelamin perempuan berusia 25 tahun itu memiliki riwayat perjalanan umrah.

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib