iklan zonasultra

Pasien Positif Covid-19 di Sultra Bertambah 8, Total 24 Kasus

Pasien Positif Covid-19 di Sultra Bertambah 8, Total 24 Kasus
Laporan harian Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Demantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan kasus konfirmasi Per Kab/Kota Prov.Sultra Update 15 April 2020 Jam 17.00 Wita. (Sumber Data : Posko Gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis sebanyak delapan warga Bumi Anoa kembali terinfeksi virus corona atau Covid-19, Rabu (15/4/2020). Total kasus konfirmasi positif di Sultra kini tercatat ada 24, dari sebelumnya 16 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra dr. La Ode Rabiul Awal membeberkan, kedelapan orang tersebut antara lain 6 warga Kota Kendari, satu warga Kolaka dan sisanya warga asal Kabupaten Kolaka Utara.

Iklan Zonasultra

“Kedelapan kasus tersebut adalah perempuan 71 tahun asal Kota Kendari, laki-laki 40 tahun Kota Kendari, laki-laki 34 tahun, laki-laki 41 tahun, laki-laki 33 tahun, laki-laki 37 tahun Kota Kendari, laki-laki 36 tahun Kabupaten Kolaka dan Laki-laki 37 tahun Kabupaten Kolaka Utara,” ungkap dr. La Ode Rabiul Awal dalam keterangan resminya, Rabu (15/4/2020).

Selain delapan kasus baru positif itu ada tiga kasus positif yang dinyatakan sembuh dan terbebas dari virus SarsCoV-2 itu. Ketiganya adalah warga Kota Kendari. Total sudah empat orang dinyatakan sehat dari infeksi virus Corona itu.

“Tiga kasus sembuh baru ini sudah kami laporkan secara resmi ke Kementerian Kesehatan, walaupun pada portal nasional belum terinput,” ujar dia. (*)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

  1. Penambahan kasus positif covid19 sebagian besar usia produktif dan Laki-laki. Jaga kesehatan ya, terutama bapak2. Di pasar masih banyak bapak2 penjual yg tdk pakai masker. Kota Kendari juga rawan penularan Krn tempat bertemunya org dari segala penjuru. Mulai skrg, anggap saja org di samping kita itu ODP spy kita jaga jarak, pakai masker dan bawa hand sanitizer kemana2.

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib