iklan zonasultra

Pasien Positif Covid-19 Sultra Tembus 500 Kasus

6 Kasus Positif Covid-19 di Muna dari Klaster Bogor, Berikut Kronologisnya
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) menembus angka hingga 500 orang. Total kasus tersebut diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Kamis (9/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, jumlah itu dipastikan setelah ada penambahan kasus baru sebanyak 6 orang dari hasil pemeriksaan swab.

“Kasus positif bertambah 6 orang sehingga keseluruhan menjadi 500 orang. Kasus kita masih terus bertambah, itu menunjukkan bahwa penularan atau penyebaran di tengah-tengah kita masih terus terjadi,” ujar dr La Ode Rabiul Awal, Kamis (9/7/2020) malam.

Kasus konfirmasi positif baru tersebut berasal dari Kota Kendari 3 orang, Kabupaten Muna Barat 1 orang, Baubau 1 orang dan Kabupaten Buton 1 orang. Sementara, kasus sembuh juga mengalami penambahan sebanyak tiga orang dari Buton Tengah.

“Tingkat kesembuhan virus Corona di Sultra mencapai 58 persen dari total jumlah kasus positif,” kata dokter yang akrab disapa Wayong ini.

Dengan bertambahnya kasus positif dan pasien yang sudah sembuh, maka kini yang tengah menjalani perawatan menjadi 201 orang atau 40,2 persen dari total kasus konfirmasi positif. Kasus meninggal 9 orang atau 1,83 persen. (b)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib