iklan zonasultra

iklan zonasultra

Paslon Aman Unggul di TPS Bupati Bombana

Paslon Aman Unggul di TPS Bupati Bombana
PILGUB SULTRA - Bupati Bombana, Tafdil tengah melakukan pencoblosan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Kelurahan La Uru, Kecamatan Rumbia Tengah, Bombana, Rabu (27/6/2018). Di TPS ini, Pasangan calon No. Urut 1 Alimazi-Lukaman Abunawas berhasil unggul dengan Capaian 97 Suara sah. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Alimazi-Lukman Abunawas (Aman) berhasil unggul di TPS 4 Kelurahan La Uru, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana, Rabu (27/6/2018).

TPS ini merupakan tempat Bupati Bombana Tafdil melakukan pencoblosan. Tafdil merupakan kolega calon gubernur Asrun di PAN.

Berdasarkan hasil perhitungan di TPS ini, paslon Aman unggul dengan perolehan 97 suara sah. Sementara Asrun-Hugua memperoleh 59 suara sah dan paslon Rusda-Sjafei sebanyak 46 suara sah.

Hasil pemilihan di TPS Bupati Bombana ini berjumlah 202 surat suara sah dan menyisakan 80 surat suara tidak terpakai.

Dalam pemantauan TPS, Tafdil mennilai tingkat partisipasi pemilih di Bombana, khususnya di tujuh tempat yang ia pantau cukup mengalami peningkatan yang signifikan.

(Baca Juga : Aman Unggul di Hitung Cepat THI, Puluhan Massa Padati Hotel Swissbel)

“Dari tujuh tempat yang kami pantau kalau kita rata-ratakan mencapai lebih dari 75 persen,” kata Tafdil.

Meski terkendala cuaca, kata Tafdil, namun tidak mempengaruhi tingkat partisipasi pemilih.

“Kalau untuk wilayah Rumbia dan Kabaena insyallah akan ada peningkatan partisipasi pemilih. Hanya untuk wilayah Poleang yang kemungkinan besar masih ada yang mudik ke Sulawesi Selatan,” tutupnya. (B)

 


Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib