iklan zonasultra

Pastikan Keamanan Pelaksanaan Ibadah, Kapolres Kolaka Sambangi Gereja

Pastikan Keamanan Pelaksanaan Ibadah, Kapolres Kolaka Sambangi Gereja
PENGAMANAN NATAL -Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa bersama jajarannya menyambangi sejumlah gereja di wilayah hukum Polres Kolaka, pada Rabu (25/12/2019). Hal tersebut guna memastikan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan warga yang merayakan natal di gereja-gereja tersebut. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Kolaka, AKBP Saiful Mustofa menyambangi sejumlah gereja di wilayah hukum Polres Kolaka, pada Rabu (25/12/2019). Dia menyambangi Gereja Gepsultra, Gereja Pantekosta, Gereja Katolik Santo Clements, Kolaka.

Hal ini guna memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah warga di Bumi Mekongga yang merayakan Hari Natal 2019.

Saiful mengatakan sejauh ini situasi dan kondisi perayaan Natal masih berjalan dengan tertib dan aman. Situasi demikian, diharapkan bisa terus berlangsung hingga proses penyelenggaraan ibadah selesai.

iklan zonasultra

“Kami memantau langsung keadaan di lapangan, demi kelancaran dan kenyamanan warga selama berjalannya perayaan,” ujarnya.

(Baca Juga : Rayakan Tahun Baru 2020, Pemkot Kendari Bagi-Bagi Motor ke ASN)

Sebelum pelaksanaan kegiatan, pihaknya telah melakukan sterilisasi di sekitar lokasi gereja dan menempatkan sejumlah personel. Hal ini agar dalam prosesnya masyarakat bisa menjalankan ibadahmya tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

Polres Kolaka melakukan pengamanan terhadap 68 gereja, yang tersebar di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sebanyak 18 gereja dan Kabupaten Kolaka sebanyak 50 gereja.

Kapolres pun mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat dapat menjaga ketertiban dan keamanan, khususnya di wilayah Bumi Mekongga agar tetap kondusif selama perayaan natal, hingga pergantian tahun nantinya. (C)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib