iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pastikan Ketersediaan Sembako, Wabup Kolut Sidak Distributor

79
Pastikan Ketersediaan Sembako, Wabup Kolut Sidak Distributor
SIDAK - Wakil bupati Kolaka Utara Abbas bersama petugas kepolisian setempat, Jumat (18/5/2018) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasa sentral Lacaria dan beberapa toko sembako di wilayah itu. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Wakil bupati Kolaka Utara Abbas bersama petugas kepolisian setempat, Jumat (18/5/2018) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar sentral Lacaria dan beberapa toko sembako di wilayah itu.

Kegiatan ini dimaksud untuk memastikan ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok tetap stabil selama bulan suci Ramadan.

Usai mengunjungi Pasar Sentral Lacaria, Wabup mendatangi para distributor sembako yang terletak di beberapa titik Kota Lasusua. Dalam kegiatan tersebut, Abbas aktif berkomunikasi kepada setiap pedagang yang dijumpai, menanyakan harga dan ketersedian stok barang.

Ia mengatakan, yang menjadi fokus pantauan dalam sidak ini, yakni terkait harga dan ketersedian stok komoditi sehari-hari. Mulai dari beras, gula pasir, terigu, cabe yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, serta produk-produk kadalauarsa yang dapat membahayakan kesehatan para konsumen.

“Untuk produk-produk kadaluarsa ini, kita akan memberiatukan kepada pemilik toko agar barang tersebut ditarik, tapi Alhamdulillah dari beberapa titik yang kita kunjungi, barang-barang kadaluarsa ini belum kita dapatkan,” jelasnya

(Baca Juga : Jalan Rusak, Harga Sembako di Purehu Kolut Naik)

Lanjutnya, dari hasil sidak yang dilakukan tersebut dapat ditaksir, harga dan ketersediaan stok kebutuhuan pokok akan stabil dan mencukupi selama Bulan Suci Ramadan. Abbas juga menegaskan, pihaknya akan terus berupayakan agar stok dan harga komoditi-komoditi dimaksud tetap stabil hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Insya Allah kita akan upayakan komoditi-komoditi ini tetap stabil, karena ini menyangkut kebutuhan masyarakat banyak. Toh kalau misalkan ada kenaikan tentu yang kita harapkan kenaikan itu masih dalam taraf sewajarnya,” pungkasnya. (B)

 


Reporter : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib