iklan zonasultra

Pastikan Maju Pilkada, Ridwan Zakaria Mulai Jajaki Parpol

wakil bupati di Butur adalah Ridwan Zakaria
Ridwan Zakaria

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bursa nama-nama bakal calon bupati di Kabupaten Buton Utara (Butur) mulai menghangat seiring akan dimulainya tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada September 2019 mendatang.

Salah satu nama yang santer disebut akan maju dalam kontestasi meramaikan pemilihan bupati dan wakil bupati di Butur adalah Ridwan Zakaria.

Ridwan yang ditemui Zonasultra.com baru-baru ini mengatakan dirinya siap maju pada Pilkada yang akan digelar 2020 mendatang.

iklan zonasultra

Baca Juga : Rasyid Konsolidasi Maju Pilkada Konsel 2020

Mantan Bupati Butur periode 2011-2016 lalu itu menjelaskan sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan diantaranya paling krusial adalah membangun konsolidasi pada sejumlah partai. Dirinya juga sudah membentuk tim kecil yang disebutnya sebagai tim bayangan yang bekerja mempersiapkan pencalonan dirinya.

Ridwan mengatakan partai-partai besar sudah mengontaknya menawarkan dukungan pencalonan. Ada 4 partai yang diklaim Ridwan yaitu Golkar, PDIP, PAN dan Gerindra.

“ Sementara komunikasi dengan partai-partai saya dihubungi ada juga saya yang menghuhungi, yah namanya juga teman dan mempererat silaturahmi,” kata Ridwan yang ditemui saat mengunjungi Kantor DPRD Sultra Rabu 9 Juli 2019.

Ridwan mengatakan majunya ia kembali pada pilkada Butur 2020 mendatang karena desakan dari warga dan tokoh masyarakat yang memintanya maju mencalonkan diri. Dia pun yakin loyalis dan simpatisanya masih solid mendukung nya. Ridwan juga mengklaim suaranya merata tersebar di 6 kecamatan dan basis utama suaranya berada di Kecamatan Kulisusu.

Baca Juga : Anggota DPRD Koltim Deklarasikan Diri Maju Pilkada 2020

Dia menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pendukungnya dan meminta doa restu untuk pencalonanya.

“ Saya sudah tidak mau sudah umur kan 69 tahun, tapi karena desakan masyarakat yah yang namanya pengabdian tidak ada batasnya,” jelas Ridwan.

Ridwan Zakaria pada pilkada 2015 lalu sempat mencalonkan kembali diri sebagai bupati namun kalah dari kompetitornya. Saat itu dia berpasangan dengan La Djiru. Ridwan dikalahkan oleh kompetitornya Abu Hasan yang berpasangan dengan Ramadio.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tujuh daerah di Sultra akan melaksanakan Pilkada pada 2020

Tujuh daeeah tersebut adalah Muna, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Konawe Utara, Buton Utara, Konawe Selatan dam Wakatobi

Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir Moethalib mengatakan, tujuh daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Bupati atau Wali Kota,

Baca Juga : KPU RI Upayakan Situng Jadi Hasil Resmi Pilkada 2020

KPU di tujuh daerah itu katanya sudah mulai melakukan koordinasi bersama pemerintah daerah setempat untuk mengajukan anggaran pemilu yang harus dimasukkan pada anggaran perubahan tahun 2019 ini.

“ Tahapan pilkada serentak mulai dilaksanakan pada September 2019, jadi Koordinasi memang rutin dilakukan demi suksesnya penyelenggaraan,” terang Natsir pada medio Mei 2019 lalu.

 


Penulis : Rosniawanti

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib