iklan zonasultra

Pastikan Perayaan Natal Aman, Kapolda Sultra Kunjungi Gereja di Muna

Pastikan Perayaan Natal Aman, Kapolda Sultra Kunjungi Gereja di Muna
PERAYAAN NATAL - Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto ditemani oleh Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Subnedi saat mengunjungi beberapa gereja yang ada di Kota Raha, Senin (25/12/2017). Guna untuk memastikan perayaan Natal di Muna berjalan aman dan damai. (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

Pastikan Perayaan Natal Aman, Kapolda Sultra Kunjungi Gereja di Muna PERAYAAN NATAL – Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto ditemani oleh Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Subnedi saat mengunjungi beberapa gereja yang ada di Kota Raha, Senin (25/12/2017). Guna untuk memastikan perayaan Natal di Muna berjalan aman dan damai. (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Andap Budhi Revianto mengunjungi gereja di Kota Raha, Senin (25/12/2017) guna memastikan perayaan Natal di Kabupaten Muna berjalan dengan aman.

iklan zonasultra

Dalam kunjungan ke sejumlah gereja ini, Kapolda ditemani Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Subnedi serta Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, Wakapolres Kompol Yusuf Mars, Kabag Ops Kompol Arman dan beberapa perwira Polres Muna.

“Perayaan Natal hari ini harus aman dan damai, jadi teknis pengamanannya sudah ditentukan. Selain hari Natal ini ada beberapa saudara-saudara kita yang merayakan libur panjang, jadi saya melihat pengaturan ataupun strategi pihak Polres Muna,” kata Andap.

Andap menegaskan kepada seluruh personelnya agar tidak hanya fokus pada perayaan Natal. Akan tetapi juga fokus pada rumah-rumah warga yang ditinggalkan libur penghuninya agar tidak kecolongan, serta tempat-tempat lain yang merupakan sentral keamanan.

“Aman ini penting, jadi kalau kita berbicara aman, Insyaallah pembangunan nasional itu akan lancar,” tuturnya.

Selain itu, kata Andap, pihaknya juga berkoordinasi dengan tokoh-tokoh agama di setiap tempat ibadah untuk melakukan pengamanan. Hal ini dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas saat perayaan Natal berlangsung.

Dalam kesempatan ini, Kapolda mengunjungi perayaan Natal di Gereja GPIB Beth-El Raha dan Gepsultra Jemaat Lambulalo Raha. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib