iklan zonasultra

Pastikan Pilgub Berjalan Lancar, Bupati Butur Pantau TPS

Pastikan Pilgub Berjalan Lancar, Bupati Butur Pantau TPS
PILGUB SULTRA - Bupati Buton Utara Abu Hasan saat menyambangi TPS di Desa Malalanda Kecamatan Kulisusu, Rabu (27/6/2018). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan memantau langsung sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara, Rabu (27/6/2018).

Beberapa lokasi yang disambangi antara lain TPS di Desa Linsowu, Rombo, Kelurahan Bone Lipu. Kemudian dilanjutkan di Desa Malalanda, Kelurahan Lemo, Kecamatan Kulisusu.

Bupati juga memantau TPS di Kecamatan Kulisusu Utara. Beberapa diantaranya yakni Desa Waode Buri, Labelete, Lelamo. Kemudian, rombongan menuju TPS di Desa Tomoahi, Kelurahan Bangkudu, dan berakhir di Kelurahan Wandaka, Kecamatan Kulisusu.

Di TPS 1 Wandaka, Bupati Butur Abu Hasan bersama Ketua TP PKK Siti Rabiah Abu Hasan menyalurkan hak pilihnya.

Abu Hasan mengatakan, pemantauan tersebut didasarkan pada tiga hal. Pertama untuk memastikan bahwa suasana pelaksanaan pemilu berjalan dengan kondusif. Kemudian, pihaknya ingin melihat sejauh mana partisipasi politik masyarakat. Selanjutnya, bupati juga ingin melihat beberapa komponen penyelengara pemilu.

“Semua TPS ada saksinya, penyelenggaranya lengkap, dan mereka melaksanakan tugas dengan baik. Pelaksanaan sangat lancar, sangat bagus,” tutur Abu Hasan kepada awak media usai mencoblos di TPS 1 Kelurahan Wandaka, Rabu (27/6/2018).

(Baca Juga : Hujan Tak Surutkan Semangat Warga Datang ke TPS)

Dalam kunjungan tersebut, Abu Hasan didampingi beberapa pimpinan dan anggota organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Butur, beserta para anggota TNI dan Polri. Selain itu, ada pula pejabat Pemprov Sultra Saemu Alwi, yang juga memantau pelaksanaan pemilu di wilayah Butur.

Di sela-sela kunjungannya, tampak Abu Hasan menyempatkan berdialog bersama para petugas TPS dan warga yang tengah menunggu giliran maupun telah mencoblos calon pemimpin Sultra pilihan mereka di bilik suara.

“Dari beberapa TPS yang kita lihat, sampai jam 11 tadi sudah ada yang 65 persen,” ungkapnya. (B)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib