iklan zonasultra

PBB Tidak Hadir, Umar-Bakry Tunda Pendaftaran di KPUD Buton

PBB-Tidak-Hadir-Umar-Bakry-Tunda-Pendaftaran-di-KPUD-Buton
Nampak para pendukung atau simpatisan, saat meninggalkan tempat titik pertemuan dikaranekan hari ini ditunda pendaftaran Paslon Umar-Bakry. (Nanang/ZONASULTRA.COM)
 PBB-Tidak-Hadir-Umar-Bakry-Tunda-Pendaftaran-di-KPUD-Buton
Tunda Pendaftaran : Nampak simpatisan pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Umar Abdul Samiun dan La Bakry saat meninggalkan tempat titik pertemuan. Rabu (21/9/2016) (Foto : Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Buton, Samsul Umar Abdul Samiun dan La Bakry menunda pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, Rabu (21/9/2016). Hal ini disebabkan ketua dan sekretaris PBB Buton tidak hadir karena masih berada di Jakarta.

Calon Wakil Bupati Buton La Bakry ketika ditemui disalah satu hotel di Pasarwajo, mengatakan, ditundanya pendaftaran hari ini dikarenakan pihaknya bersama Umar Samiun, masih menunggu Ketua dan Sekretaris Partai Bulan Bintang (PBB) masih sedang berada di Jakarta untuk menggambil SK dari DPP.

iklan zonasultra

“Kita masih tunda karena Ketua dan Sekretaris PBB DPC buton masih di Jakarta, karena mendaftar di KPU itu harus semua Ketua maupun partai pendukung hadir saat pendaftaran,” kata La Bakry didampingi Ketua DPRD Buton.

Menurut La Bakry, berdasarkan kesepakatan bersama seluruh pimpinan partai koalisi dan simpatisan pemenangan hari ini akan mendaftar. Akan tetapi berhubung salah satu partai koalisi masih berada di Jakarta mengambil SK dari DPP yaitu PBB.

Sehingga disepakati bersama seluruh pimpinan koalisi yang terlanjur hadir dan balon yang diusung, menundahnya Kamis (22/9/2016) besok. Sambil kita menunggu penggurus ketua dan sekjen PBB yang masih dalam perjalanan.

Lebih lanjut dikatakan, sistem pendaftaran yang menggunakan sistem elektronik, mengharuskan seluruh partai koalisi mendaftar secara bersamaan. (B)

 

Reporter : Nanang
EditorĀ  : Rustam

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib