Honda

PDAM Kendari Pastikan Stok Air Aman Selama Kemarau

Kepala PDAM Kendari Damin
Damin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari, memastikan stok air selama musim kemarau akan tetap aman untuk memenuhi pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin mengatakan memasuki kemarau, angka pengambilan air dari empat sumber pengambilan air, yakni pada Sungai Konaweha, Matabondu, Anggoya dan Sungai Wanggu untuk Kota Kendari masih dalam posisi aman untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

(Baca Juga : Pipa PDAM Kendari yang Rusak Segera Difungsikan)

iklan zonasultra

“Hingga oktober nanti, kami prediksi persediaan air kita masih aman,” ujar Damin di ruang kerjanya, Senin (16/9/2019).

Ia menyebutkan, yang menjadi permasalahan selama kemarau adalah sumur-sumur milik warga akan mengering, sehingga secara otomatis kebutuhan air akan bertambah.

“Untuk mengatasi masalah itu, tentunya kami akan berupaya semaksimal mungkin. Dalam minggu ini pula, kami akan secepatnya mengoperasikan dua pompa untuk memaksimalkan pelayanan. Yang pasti, hingga Oktober kami pastikan air bak masih aman,” kata Damin.

(Baca Juga : Menuju Kota Tertib Ukur, PDAM Kendari Siap Benahi Meteran Air)

Untuk itu, Damin mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhemat dalam menggunakan air bersih, termasuk yang bukan pelanggan PDAM. Karena selama musim kemarau, kebanyakan sumur-sumur akan mengalami kekeringan.

Salah seorang warga pelanggan PDAM, Hasdi mengungkapkan selama kemarau, pengaliran air masih berangsur normal. Ia berharap kondisi ini bisa dipertahankan sehingga masyarakat tidak kekurangan air selama musim kemarau.(b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib