Honda

PDIP Butur Buka Penjaringan Pilkada 2020, Empat Kandidat Sudah Mendaftar

Sekretaris PDIP Butur, Lukman Hakim
Lukman Hakim

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada serentak tahun 2020.

Sejak dibuka pada Rabu, 4 September 2019, tercatat sudah ada empat kandidat yang mendaftarkan diri. Mereka adalah Ridwan Zakariah, Muhammad, dan Abu Hasan. Tiga kandadat ini mendaftar sebagai bakal calon bupat (01). Kemudian Suhuzu, yang mendaftar sebagai kandidat wakil bupati (02).

Baca Juga : Gantikan Hugua, Abu Hasan Nahkodai PDIP Sultra

iklan zonasultra

Sekretaris PDIP Butur, Lukman Hakim mengatakan, pendaftaran ini akan dibuka hingga 11 September 2019. Selama masa pendaftaran, pihaknya tentu membuka ruang bagi setiap kandidat yang hendak mengikuti kontestasi politik di pilkada Butur 2020 mendatang.

Setelah pengembalian formulir dari seluruh pendaftar tuntas, kata Lukman, selanjutnya akan disetor ke DPD PDIP Sultra, lalu ke DPP. Salah satu item yang akan dilihat nantinya adalah tingkat keterpilihan dari masing-masing pendaftar.

Baca Juga : PAN Sultra Prioritaskan Kader di Pilkada 2020

“Akan disetor ke DPP sebagai pembuktian bahwa ada bakal calon yang mendaftar di PDIP, dan mereka akan turunkan tim survey terkait dengan bakal calon yang mendaftar tadi,” kata Lukman kepada wartawan di Kantor PAC PDIP Kecamatan Kulisusu, Senin (9/9/2019).

Butur merupakan salah satu daerah di Sultra yang akan menggelar pilkada pada 2020 mendatang. PDIP sendiri berhasil meraih empat dari 20 kursi pada pemilihan legislatif Butur tahun 2019. (b)

 


Kontributor : Irsan Rano
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib