iklan zonasultra

PDP yang Meninggal di Kolut Dinyatakan Positif Covid-19

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kolut Syarif Nur
Syarif Nur

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang meninggal dunia pekan lalu dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. PDP tersebut meninggal di Rumah Sakit Djafar Harun Lasusua.

PDP berusia 28 tahun itu diketahui warga Desa Saludongka Kecamatan Pakue Utara. Dia positif setelah adanya laporan hasil pemeriksaan swab dari laboratorium kesehatan Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (13/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kolut Syarif Nur mengatakan sebelumnya PDP tersebut menghembuskan napas terakhirnya setelah sempat dilakukan perawatan di rumah sakit. Sekitar pukul 11:30 pada Senin (4/5/2020) lalu, PDP tersebut dinyatakan meninggal dunia lalu dimakamkan.

Kata Syarif, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan keluar kota dan tercatat salah satu peserta dari ijtima di Kabupaten Gowa. Ketika balik dari kegiatan itu, dia mengalami demam dan batuk dengan kondisi sudah tidak stabil dan hasil pemeriksaan ada infeksi di paru-paru.

“Jenazah tersebut telah dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19 di kampung halamannya, dan baru hari ini hasil swab PDP tersebut keluar dengan hasil positif,” kata Syarif Nur.

Dikatakannya, saat ini pihaknya mencatat kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Kolut sebanyak 174 orang. Dari jumlah itu yang selesai menjalani pemantauan 169, sehingga tersisa lima orang, namun untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 68 orang.

“Kasus terkonfirmasi positif saat ini sebanyak tujuh orang di antaranya lima orang menjalani perawatan dan satu orang dinyatakan sembuh sementara satu kasus meninggal dunia,” ujarnya. (B)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib