iklan zonasultra

Pedagang di Wakatobi Kebagian Sembako dari Pemprov Sultra

Kordinator penyaluran Bahan pokok gugus tugas Covid-19 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sultra, Iskandar Aziz
Iskandar Aziz

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Gugus tugas covid-19 pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) bagi pedagang dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Wakatobi, Rabu, (22/7/2020).

Kordinator penyaluran Bahan pokok gugus tugas Covid-19 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sultra, Iskandar Aziz mengatakan pihaknya sudah melakukan penyerahan dari gugus tugas covid-19 provinsi Sultra melalui Disperindag Provinsi Sultra ke Pemerintah daerah (Pemda) Wakatobi.

“Jumlahnya sebanyak 988 paket yang diperuntukan bagi para pedagang dan IKM yang terdampak Covid-19. Jadi yang diutamakan itu pedagang kecil dan pedagang kaki lima (PKL), pedagang asongan,”katanya di kantor Disperindag Wakatobi.

Adapun isi paket yang dibagikan, kata dia, terdiri dari minyak goreng sebanyak enam liter, susu kental manis dua kaleng, ikan kaleng 10, tepung terigu dua kilogram, gula satu kilogram, beras lima kilogram, mie instant dua bal.

“Satu paket itu untuk masing-masing pedagang yang sudah terverifikasi oleh Disperindag Provinsi Sultra dan Disperindag Kabupaten Wakatobi. Perkiraan kita dua hari pembagiannya tuntas, karena ada tiga petugas yang melayani verifikasi data penerima,”ujarnya.

Selain sembako, pemerintah Provinsi tersebut juga membawa westafel tempat cuci tangan untuk para IKM. Untuk pedagang di pasar sebanyak tiga unit dan langsung diserahkan kepada pedagang di pasar.

“Harapan kami, mudah-mudahan dengan adanya bantuan, ini dapat membantu perekonomian para pedagang yang terkena dampak Covid-19. Sehingga keadan yang melanda negeri kita ini semoga cepat berlalu,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Wakatobi, Safiuddin menyebutkan untuk sebaran penerima bantuan ini berasal dari empat pasar yang ada di Wangiwangi.

Safiuddin Wakatobi
Safiuddin

“Yakni Pasar Patuno, pasar Marina, pasar pagi, dan pasar Sentral. Untuk IKM, mereka penyerahan bantuannya tersendiri. Untuk pendataannya melalui Disperindag Kabupaten Wakatobi dan kami teruskan ke Disperindag Provinsi Sultra,” tambah Saifuddin. (b)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib