Tampilan Desktop



Pedagang Minuman Raup Untung Saat Kampanye Akbar Pilwali Kendari
90 Dibaca

Pedagang Minuman Raup Untung Saat Kampanye Akbar Pilwali Kendari

PEDAGANG ES : Salah satu pedagang es dawet yang melayani pembeli (pendukung calon) di Kampanye Akbar Pilkada di Tugu Religi Sultra, Jumat (10/2/2017). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kampanye akbar pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kendari Mohammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah) di eks MTQ Kendari menjadi keuntungan tersendiri bagi para pedagang minuman. Beberapa padagang yang menjejalkan dagangan kebanjiran pembeli yang datang dari masyarakat yang turut meramaikan kampanye akbar tersebut.

Berita Terkait : Pendukung Zayat-Syariah Terus Berdatangan, Lalu Lintas di Sekitar Lokasi Kampanye Dialihkan

Pedagang Minuman Raup Untung Saat Kampanye Akbar Pilwali Kendari

Salah satu penjual es dawet, Sarwono mengatakan cendol yang dibandrol Rp 5.000 per gelas akan cepat habis jika dipadati banyak orang seperti kampanye begini. Walau berbagi dengan pedagang lainnya, namun jualannya akan cepat laris.

Dari jualan es dawet ini, dia bisa memperoleh untung mulai Rp 50 ribu jika hanya berkeliling hingga Rp 200 ribu per hari. Namun dari acara seperti kampanye akbar ini dirinya bisa meraup penghasilan Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu.

“Kalau banyak orang begini biasanya akan cepat habis. Jadi saya tidak perlu keliling sampai sore buat habisin jualan,” kata Sarwono di eks MTQ Kendari, Jumat (10/2/2017).

Hal yang sama diungkapkan pedagang minuman lainnya, Ilis. Dia mengungkapkan jika dirinya mendapatkan keuntungan dengan kampanye ini. Namun, tidak bisa dibilang banyak karena ada banyak pedagang lain juga.

Melalui jualan ini ia mendapatkan keuntungan Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu. Pedagang yang biasanya berjualan di taman kota setiap akhir pekan ini ikut membuka lapak dalam kampanye akbar tersebut. “Saya biasanya jual air mineral, jus, dan rokok,” kata dia. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com