iklan zonasultra

Pedangdut Baubau, Bombana dan Muna Ikut Kontes di Butur

Pedangdut Baubau, Bombana dan Muna Ikut Kontes di Butur
FOTO BERSAMA - Panitia pelaksana berfoto bersama sesaat menjelang pembukaan kontes nyanyi lagu dangdut dan daerah, di Lapangan Raja Jin, Sabtu (22/9/2018). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sebanyak 33 orang pelantun lagu dangdut dari kota Baubau, kabupaten Muna dan Bombana mengikuti kontes lagu dangdut dan daerah yang digelar Lembaga Dewan Seni Budaya (DENSIB) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra( di Lapangan Raja Jin, Sabtu 22 hingga 24 September 2018.

Sekretaris DENSIB Butur, Muh Aswan Naim mengatakan bahwa setiap peserta kontes tersebut, masing-masing menyanyikan dua lagu. Satu lagu daerah, yang merupakan lagu wajib. Untuk pilihannya, kontestan bebas memilih lagu dangdut Indonesia.

“Festival ini bisa membangkitkan seni budaya di butur, dan juga wadah bagi penyanyi dangdut, khususnya butur, lalu juga dapat mengasah kemampuan para penyanyi dangdut, agar dapat bersaing di kancah nasional,” kata Wawan sapaan akrabnya, Sabtu (22/9/2018).

iklan zonasultra

Ketua Panitia pelaksana, Agit Jatmiko menambahkan kegiatan tersebut baru pertama kali diselenggarakan oleh DENSIB Butur. Meski begitu, antusias masyarakat untuk mengikuti hajatan bernuansa seni ini cukup tinggi.

“Peserta dibatasi hanya sampai 33 orang, mengingat banyak masyarakat yang berminat menjadi peserta. Selain itu, waktu yang disediakan hanya selama Tiga hari,” ungkap Agit.

Dalam kontes ini, panitia penyelenggara tidak hanya menyediakan piala tetap saja, tetapi juga sejumlah uang pembinaan bagi peserta yang mendapat juara. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib