iklan zonasultra

Peduli Bencana Puting Beliung, BKMT Sultra Bagikan Paket Makanan

Peduli Bencana Puting Beliung, BKMT Sultra Bagikan Paket Makanan
BANTUAN - Masyhura Ila Ladamay, ujung (Kanan) saat menyerahkan bantuan paket makanan. Bantuan tersebut disalurkan melalui Pemerintah Kecamatan Kendari Barat pada Jumat (04/12/2020). (M9/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) membagikan bantuan berupa makanan kurang lebih sebanyak 300 paket nasi kotak kepada korban bencana puting beliung di Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Bantuan tersebut disalurkan melalui Pemerintah Kecamatan Kendari Barat pada Jumat (04/12/2020).

Ketua BKMT Sultra Masyhura Ila Ladamay mengungkapkan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan bersama pengurus dengan membagikan bingkisan makanan di berbagai tempat. Berhubung adanya bencana angin puting beliung yang terjadi di Kasilampe maka pemberian paket pun ditujukan ke lokasi kejadian. Sebelumnya direncanakan hanya akan dilakukan di sekitar wilayah Mandonga.

Camat Kendari Barat Maluadi Poto sebagai penerima bantuan mewakili masyarakatnya mengapresiasi bantuan tersebut. Jajaran pengurus BKMT Sultra telah bekerja sama dengan BKMT Kota Kendari dalam membantu warga yang tertimpa bencana dan mendatangi langsung untuk menyalurkan bantuan.

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban puluhan warganya yang sudah menjadi korban keganasan angin puting beliung.

Sebelumnya, angin puting beliung menggilas puluhan rumah warga yang berada di Kelurahan Kasilampe, Kota Kendari. Akibat kejadian tersebut 3 kepala keluarga harus mengungsi ke rumah tetangga dikarenakan tempat tinggal mereka mengalami rusak berat. Peristiwa tersebut sempat diabadikan oleh warga sekitar dan menjadi viral di media sosial. (B)

 


Penulis : M9
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib