iklan zonasultra

Peduli Lingkungan, Brimob Polda Sultra Tanam Seribu Pohon

Peduli Lingkungan, Brimob Polda Sultra Tanam Seribu Pohon
PENANAMAN SERIBU POHON - Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) setempat menggelar penanaman seribu pohon di belakang rusunawa Brimob, di Desa Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Senin (6/1/2020). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) setempat menggelar penanaman seribu pohon di belakang rusunawa Brimob, di Desa Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Senin (6/1/2020).

Adapun jenis pohon yang ditanam terdiri dari pohon mahoni, jati putih, sengon berjumlah seribu pohon. Pohon tersebut merupakan bibit hasil persemaian permanen dari BPDASHL Sampara, Desa Anduna Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan.

Kegiatan peduli lingkungan ini diawali dengan penyerahan secara simbolis bibit pohon dari Kepala BPDASHL Sultra Muhammad Aziz Ahsoni kepada Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga. Secara beramai-ramai pun mereka menanam bibit pohon itu di lubang yang telah disiapkan.

iklan zonasultra

Kombes Pol Adarma Sinaga menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan ini. Dirinya mengaku, aksi penghijauan ini sesuai perintah Kepala Korps Brimob agar menghijaukan Mako Brimob di seluruh daerah.

“Karena kondisi di beberapa tempat di Indonesia saat ini mengalami bencana banjir. Maka ini penanaman pohon ini dipandang perlu kita laksanakan,” ucap Kombes Pol Adarma Sinaga.

Di samping itu, kegiatan ini juga bagian dari hobi pribadi Adarma Sinaga ketika pernah memimpin pasukan sebagai komandan kompi (Danki). Menurutnya, hobi ini juga punya manfaat tersendiri dari sisi ekonomi

“Bercerita sedikit, saat saya menjabat sebagai Danki saya suka memgumpulkan biji durian untuk ditanam seiring berjalannya waktu hobi saya membuahkan hasil. Tidak hanya hobi saya terwujud saya malah mendapat rezki dengan menjual bibit durian,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPDASHL Sultra Muhammad Aziz Ahsoni menyebut bahwa menanam pohon berarti menanam kebaikan, yang itu merupakan motto dari instansi yang dipimpinnya. Dirinya juga mengapresiasi aksi pelestarian lingkungan ini.

“Kami dari kementerian selalu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan seperti saat ini. Karena semakin banyak kita menanam berarti semakin banyak kita menanam kebaikan di muka bumi ini terkhsusus di bumi Anoa yang kita cintai ini,” tegasnya. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib