iklan zonasultra

Pegadaian Area Kendari Gelar Bazar Emas, Ini Keuntungannya

Pegadaian Area Kendari Gelar Bazar Emas, Ini Keuntungannya

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Pegadaian menggelar bazar emas di semua outletnya yang tersebar di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) dan berlaku untuk Pegadaian konvensional maupun syariah.

Staff PT Pegadaian Area Kendari Ika Sartika mengatakan, pelaksanaan bazar ini rutin dilakukan setiap hari Rabu dan akan berlangsung hingga bulan September 2019 mendatang.

Baca Juga : Bantu Pedagang Kecil, Pegadaian Punya Kreasi Express Loan

iklan zonasultra

“Jadi bagi nasabah yang ingin datang langsung saja ke kantor kita yang ada terdekat dari rumah, cukup bawa KTP dan bayar uang DP saja,” ungkap Ika Mustika kepada Zonasultra melalui sambungan telepon seluler, Rabu (7/8/2019).

Ika menjelaskan, bahwa barang yang dilelang dalam bazar emas ini adalah barang nasabah yang tidak dapat ditebus dalam jangka waktu yang disepakati. Sehingga dilelanglah melalui program ini.

Selain itu, pihaknya berharap agar emas yang dilelang ini dapat kembali menjadi barang pembiayan atau outstanding loan (OSL) di pegadaian.

Adapun keuntungan yang bisa didapatkan masyarakat atau nasabah yang membeli emas secara kredit atau cash pada program bazar emas akan mendapatkan harga yang lebih murah dari harga di hari lainnya.

Baca Juga : Investasi Emas di Pegadaian Lebih Menguntungkan

Kemudian, masyarakat juga bisa mendapatkan cashback Rp5 ribu per gram untuk pengambilan emas pada hari bazar.

“Harga emasnya yang dibazar itu beda-beda. Tapi saat ini harga emas per gram itu antara Rp400 ribu hingga Rp600 ribu per gram, tapi nanti disana sudah ada ditempel harganya dan itu jauh lebih murah dibanding lain, jadi masyarakat bisa manfaatkan momentum ini,” jelas Ika.

Pegadaian pun berharap dengan pelaksanaan bazar ini bukan cuman perhiasan atau emas batangan lelang saja yang dibeli oleh masyarakat melainkan produk lain dari pegadaian yang promosikan dapat dilirik oleh pengujung. (adv)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib