iklan zonasultra

Pegawai Pemkot Kendari Diminta Salurkan Zakat Lewat Baznas

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menghimbau kepada para pegawainya untuk pembayaran zakatnya disalurkan lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari.

Kata dia, menyalurkan zakat kepada lembaga resmi yang ditunjuk oleh pemerintah itu penting, sebab distribusi zakat bisa lebih merata.

“Saya bertekad mengarahkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kota Kendari untuk pembayaran zakatnya bisa disalurkan lewat Baznas Kota Kendari,” kata Sulkarnain saat ditemui usai menyerahkan penyaluran zakat, infak, dan sedekah kepada para penerimanya di Aula Bertaqwa Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, pembayaran zakat melalui Baznas lebih mudah dalam sistem penyalurannya dan tepat sasaran.

(Baca Juga : Baznas Kendari Salurkan ZIS untuk 606 Penerima)

“Jika dilihat dari manfaatnya, sebaiknya pengawai di lingkungan Pemkot Kendari menyalurkan zakat melalui Baznas karena akan lebih terkoordinir dan tepat guna karena bersinergi dengan program pemerintah khususnya dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ia juga meminta kepada para muzzaki atau pemberi zakat perlu memperhatikan dalam menyalurkan zakat kepada lembaga yang tidak resmi.

“Pemberi zakat perlu memperhatikan kalau menyalurkan zakat kepada lembaga-lembaga yang tidak resmi. Itu kan tidak bisa kita pertanggungjawabkan hasilnya. Kita tidak tau disalurkan ke mana atau bahkan mungkin juga dibawa keluar daerah. Kan sayang, sebaiknya yang membayar zakat di sini yang menerima manfaat masyarakat di Kota Kendari,” pungkasnya. (B)

 


Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib