iklan zonasultra

Pegawai USN Donasi Sembako untuk Korban Banjir Konut

Pegawai USN Donasi Sembako Untuk Korban Banjir Konut
USN KOLAKA - Pegawai Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka membantu korban banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara (Konut) dengan mendonasikan sembako, Rabu (15/7/2020). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pegawai Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka membantu korban banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara (Konut) dengan mendonasikan sembako, Rabu (15/7/2020).

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan dana bantuan ini berasal dari tabungan sosial seluruh pegawai perguruan tinggi negeri itu yang dikumpulkan setiap bulannya. Kata dia, kas ini biasanya digunakan untuk membantu berbagai macam kegiatan sosial, termasuk saat terjadi bencana alam seperti ini.

Sembako yang akan disalurkan kepada korban banjir Konut sebanyak 500 karung beras lima kilogram, 108 liter minyak goreng kemasan, 100 kaleng susu kental manis, dan 50 dos mie instan. Sekalipun jumlahnya tidak seberapa, bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban korban banjir.

“Kami mengirimkan tim yang membawa langsung bantuan sembako ini untuk disalurkan kepada korban banjir di sana,” jelas Azhari ditemui di Kampus USN Kolaka, Rabu (15/7/2020) sore.

Untuk menyalurkan bantuan tersebut, USN menurunkan timnya terdiri dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) satu orang, BEM USN satu orang, Mapala USN satu orang, UKM SAR USN satu orang, dan Korps Sukarelawan USN satu orang, serta pegawai USN sebanyak dua orang.

“Semoga saudara-saudara kita di sana bisa diberikan ketabahan dan kekuatan. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa membantu dan bermanfaat bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan,” tambahnya.

Tak hanya bagi korban banjir Konawe Utara (Konut), pihaknya juga telah mengirimkan bantuan untuk korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulsel. Tim telah menyalurkan bantuan sembako tersebut di dapur umum yang didirikan di Masamba oleh Ikatan Keluarga Alumni STPDN. (a)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib