iklan zonasultra

Pejabat Eselon Konut Wajib Ikut Safari Ramadan

Pejabat Eselon Konut Wajib Ikut Safari Ramadan
JADWAL SAFARI RAMADAN - Daftar jadwal safari ramadan 1440 hijerian yang dikeluarkan Pemerintah Konawe Utara.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mewajibkan pejabat eselon II dan III di jajarannya untuk mengikuti kegiatan Safari Ramadan tahun ini.

Kewajiban itu tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Konut nomor 189, tanggal 18 April 2019 tentang himbauan para Aparatur Sipil Negara (ASN) itu untuk mengikuti kegiatan Safari Ramadan yang digelar oleh pemerintah daerah setempat.

Kabag Humas Pemda Konut, La Ode Amanuddin menjelaskan bahwa Safari Ramadan merupakan salah satu rangkaian acara di bulan suci ramadan 1440 hijriyah, dengan tujuan untuk mempererat hubungan tali siltarahmi antara sesama umat muslim. Serta lebih mendekatkan hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat setempat.

iklan zonasultra

Baca Juga : PT Antam Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa di Konut

Pelaksanaanya, lanjut mantan Kepala ULP Konut ini, berlangsung di 26 rumah ibadah yang tersebasr di 13 kecamatan wilayah itu. Diikuti seluruh Asisten l, ll dan lll, Staf Ahli, Kepala SKPD, dan Kepala Bagian lingkup Pemda Konut.

“Pelaksanaanya berjalan sejak tanggal 8 Mei kemarin sampai 24 Mei. Dalam satu hari, dua mesjid dikunjungi melakukan Safari Ramadan. Tinggal dibagi waktunya oleh masing-masing ASN yang sudah diwajibkan hadir,” kata pria lulusan STPDN angkatan 2010 ini, Selasa (14/5/2019).

Dia menambahkan, Safari Ramadan sudah menjadi salah satu kegiatan rutinitas tahunan Pemda Konut saat memasuki bulan suci Ramadan. Di acara itu, pegetahuan tentang keagamaan disampaikan melalui ceramah jelang salat tarwih.

“Tentunya melalui Safari Ramadan yang dijalankan, diharapkan semaki menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dan dapat menjalankan amanah tanggung jawab yang diberikan oleh negara kepada kita sebagai ASN,”tukasnya.

Baca Juga : Depresi, Warga Konut Tewas Gantung Diri

Berikut jadwal safari ramadan Pemda Konut, Rabu 8 Mei Mesjid Boenaga dan As-salam, 9 Mei Mesjid Kelurahan Lamonae dan Mesjid As-salam, 10 Mei Mesjid Molore Kecamatan Langgikima dan Mesjid As-Salam, 13 Mei Mesjid Kelurahan Landawe dan Mesji As-Salam, 14 mei Mesjid Desa Wawoluri dan Mesjid As-Salam, 15 Mei Mesjid Kelurahan Sawa dan Mesji As-Salam.

Lanjut, 16 Mei Mesjid Kelurhan Lembo dan Mesjid As-Salam, 17 Mei Mesjid Desa Lemo Bajo dan Mesjid As-Salam, 20 Mei Mesjid Desa Basule dan Mesjid As-Salam, 21 mei Mesjid Desa Tapunggaya dan Mesjid As-Salam, 22 Mei Mesjid Desa Wiwirano dan Mesjid As-Salam, 23 Mei Mesjid Desa Labungga dan Mesjid As-Salam, 24 Mei Mesjid Kelurahan Asera dan Mesjid As-Salam. (C)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib