iklan zonasultra

Pekan Depan BKPSDM Konut Umumkan Jadwal Seleksi CPNS

Kepala BKPSDM Kabupaten Konawe Utara (Konut) Muhammad Nur Sain
Muhammad Nur Sain

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Nur Sain menyampaikan, syarat dan jadwal rekriutmen Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Derah (Pemda) Konut resmi dikeluarkan pekan depan.

Diungkapkan, formasi calon abdi negara yang diperoleh dari Menteri Pendayagunaan Apartur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) itu sebanyak 186 orang. Masing-masing terbagi tiga kategori yakni, tenaga pendidikan sebanyak 75 orang, kesehatan 62 orang dan umum 49 orang.

Baca Juga : Pemda Konut Dapat 186 Kuota CPNS

Hasil tersebut, diperoleh berdasarkan surat keputusan nomor 583 tahun 2019 tentang penerimaan CPNS.

“Minggu depan kami keluarkan jadwal pengumuman. Saat ini kami masih melakukan koordinasi terkait syarat-syaratnya ke Pemerintah Pusat,”kata Nur Sain diruang kerjanya, Jumat (24/10/2019).

Dikatakatan, prekrutan CPNS yang akan dilaksanakan terbuka untuk semua umum. Sedangkan, pelaksanaan tesnya sama seperti tahun sebelumnya menggunakan sitem cat/online.

Baca Juga : Kekurangan Gaji 265 PNS Konut Segera Dibayarkan

Bagi peserta yang mengabdi di daerah dan memiliki SK tugas, lanjut pria berkacamata ini, akan mendapat nalai tambahan 10 poin tempat dia mengikuti tes CPNS.

“Untuk hasil selanjutnya kami akan sampaikan. Dan bisa juga bagi peserta yang mau mendaftar langsung berkoordinasi ke BKPSDM Konut,”tukasnya.(B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib