Tampilan Desktop



Pekan Depan, Hanura Setor 22 Balon Kada ke DPP
73 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menyerahkan dokumen 22 figur yang telah mengikuti penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah (kada) pekan depan ke DPP.

Ketua DPD Hanura Sultra, Sabri menomang

Sabri Menomang

Ketua DPD Hanura Sultra, Sabri menomang mengatakan, tim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Hanura dari berbagai tingkatan akan segera merampungkan dokumen pendaftaran dan penilaian visi misi.

“Semua berkas kita kirim ke pusat, nda ada yang yang dicoret. Hanya yang tidak ikut visi misi ada catatan bahwa tidak hadir,” ungkap Sabri usai menutup acara pemaparan visi misi bakal calon (Balon) kepala daerah (kada) di Hotel Same Kendari, Kamis (7/9/2017) malam..

Setelah penyetoran berkas ke DPP, Hanura akan segara melakukan survei tingkat keterpilihan sebagai salah satu bahan penilaian untuk menentukan calon yang diusung. Kata Sabri, SK rekomendasi pencalonan untuk maju di Pilkada 2018 dipastikan akan keluar pada Oktober 2017.

Sebelumnya, selama 4 hari sejak 4 September, total ada 20 balon kada ikut secara langsung yang terdiri dari 9 balon gubernur Sultra, 10 balon kada Baubau, dan 1 Balon Kada Kolaka. Yang tidak ikut yakni balon gubernur Ridwan Bae dan balon Bupati Kolaka Asmani Arif.

9 Balon gubernur yang telah mengikuti visi misi di Hanura yakni La Ode Ida, Rusda Mahmud, Ali Mazi, La Ode Masihu Kamaluddin, Asrun, Lukman Abunawas, LM. Rusman Emba, Supomo, dan Hugua. Khusus Pilkada Kolaka, yang ikut hanya Ahmad Safei.

Sementara dari Baubau, ada 10 balon walikota yang sudah memaparkan visi misinya yakni AS. Tamrin, Yuman, Yusran Fahim, Ibrahim Marsela, Falah Ilahi, Roslina Rahim, Safrin La Iso, Darlis Duruka, Suddin, dan Ansir. Sedangkan balon Wakil Walikota Baubau yaitu Ridman dan Yasin Mazadu. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com