Honda

Pekan Depan SK Pengangkatan Arusani Sebagai Bupati Keluar

Kepala Biro Pemerintah Setda Sultra Ali Akbar
La Ode Ali Akbar

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelantikan La Ode Arusani sebagai Bupati definitif Buton Selatan (Busel), segera dilaksanakan. Pekan depan SK pengangkatan Arusani dari sebelumnya sebagai Plt Bupati menjadi Bupati definitif bakal dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri).

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Sultra, La Ode Ali Akbar, saat dihubungi awak media melalui telepon, Kamis (19/9/2019) membenarkan informasi tersebut.

“SK pengangkatan Arusani sebagai bupati Busel akan diambil, Senin 23 September 2019 di Kemendagri. Kebetulan saya masih sementara di Jakarta, sekalian akan mengambil langsung SK di Kemendagri,” terangnya.

iklan zonasultra

Ali Akbar menjelaskan, usulan pengangkatan itu telah diserahkan pihaknnya ke Kemendagri sejak awal September 2019. Ia pun bersyukur, lantaran usulan itu mendapat respon cepat dari Mendagri.

(Baca Juga : Bupati Busel Nonaktif Agus Feisal Divonis 8 Tahun Penjara)

“Sejauh ini tidak ada kendala dalam prosesnya dan semua berjalan lancar. Kami ikuti proses pemberkasan hingga SK -nya keluar, kalau SK -nya sudah saya terima baru kita akan atur waktu pelantikan. Tapi kemungkinan pelantikan awal Oktober,” ucapnya.

Untuk diketahui, La Ode Arusani merupakan Wakil bupati Busel yang memenangkan Pilkada bersama pasangannya Agus Feisal Hidayat pada 2017. La Ode Arusani ditetapkan sebagai Plt Bupati Busel, pasca Agus Feisal dinyatakan secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib