iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pekan Depan Terminal Tipe C Pasar Sentral Mulai Difungsikan

Terminal tipe C Pasar Sentral Kota Kendari
Terminal tipe C Pasar Sentral Kota Kendari

Terminal tipe C Pasar Sentral Kota Kendari Terminal tipe C Pasar Sentral Kota Kendari

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Terminal tipe C di Pasar Sentral Kota Kendari akan mulai dioperasikan minggu depan usai diresmikan oleh Walikota Kendari Asrun, Jumat (6/10/2017).

Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kota Kendari Agus Sutarto mengatakan, keberadaan terminal tipe C ini akan lebih menertibkan angkutan umum yang memiliki trayek kota lama.

Selain itu, keberadaan terminal tipe C ini juga akan memudahkan pihaknya untuk mengecek jumlah kendaraan yang aktif beroperasi di trayek yang melewati terminal tipe C Kendari.

“Setelah beroperasi nantinya maka untuk tarif retribusi yang akan ditarik Rp 3.000 per kendaraan dalam satu hari. Jadi pos penarikan retribusi di Kendari Beach tidak ada lagi,” kata Agus Sutarto.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari Siti Nurhan Rachman mengatakan keberadaan terminal tipe C ini memiliki potensi penghasil PAD. Jadi dinas perhubungan sebagai intansi teknis bisa lebih memaksimalkan potensi PAD di terminal ini.

” Kami tentunya berharap terminal tipe C ini berfungsi dengan baik. Sehingga tidak ada lagi angkutan umum yang mengambil penumpang di luar terminal,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib