iklan zonasultra

Pekan Ini, KM Superjet Rute Pising-Kasipute Beroperasi

Pekan Ini, KM Superjet Rute Pising-Kasipute Beroperasi
KM SUPERJET - Kapal Motor (KM) Superjet 10 rute Kasipute-Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mulai beoperasi pada 21 Februari 2020, dengan rute Pelabuhan Pising, Kabaena Utara menuju pelabuhan Kasipute, Kecamatan Rumbia, ibu kota Bombana. (Muhammad Jamil/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Kapal Motor (KM) Superjet 10 rute Kasipute-Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mulai beroperasi perdana pekan ini. Rencananya, kapal berkapasitas lebih dari seratus penumpang ini akan mulai berlayar pada 21 Februari 2020, dengan rute Pelabuhan Pising, Kabaena Utara menuju pelabuhan Kasipute, Kecamatan Rumbia, ibu kota Bombana.

Pemilik KM Superjet 10, Haji Ambo Pinang mengatakan, hadirnya kapal jebolan CV. Bukit Sumber Poleang ini bakal beroperasi dengan durasi waktu yang lumayan cepat ketimbang kapal lain pada umumnya. KM Superjet 10 hanya butuh waktu 1 jam 30 menit dari Kabaena ke Kasipute sedangkan kapal lain butuh waktu 4 hingga 5 jam.

“Kami siap melayani masyarakat Bombana melalui kapal kami Superjet 10, dan kami mulai berlayar pekan ini,” kata Ambo Pinang di Rumbia, Kamis (18/2/2020).

iklan zonasultra

Terkait izin usaha berlayar, Ambo Pinang menjelaskan bahwa seluruh berkas izin trayek telah hampir seratus persen tuntas di Dinas Perizinan Pemda Bombana.

“Kalau tidak ada halangan, besok izin trayeknya akan keluar dari kantor perizinan,” ujarnya.

KM Superjet 10 dilengkapi sejumlah fasilitas seperti AC, tempat duduk sejenis kursi pesawat, serta tenaga pendorong mesin berkekuatan tinggi.

Dijelaskannya, untuk rute, pihaknya beroperasi dua kali sepekan yakni rute Pising-Kasipute dijadwalkan berangkat Jumat pagi pukul 09.00 Wita. Lalu hari Sabtu pukul 10.00 Wita Kasipute-Pising. Kemudian, Kembali berlayar dari Pising pada Selasa dengan waktu yang sama hingga Rabu balik ke Kabaena. (B)

 


Kontributor: Muhammad Jamil
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib