iklan zonasultra

Pekan ini Rusda-Sjafei Bakal Dapatkan Partai Koalisi

Rusda-Sjafei
Rusda-Sjafei

Rusda-SjafeiPARTAI KOALISI – Rusda-Sjafei, Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023. (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Pasca mendapat dukungan dari Partai Demokrat, pasangan Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar terus melakukan upaya untuk mendapatkan tiket menuju pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra). Surat tugas yang diberikan oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini memerintahkan Rusda-Sjafei mencari parta koalisi.

Terkait hal ini, Liaison officer (LO) pemenangan Rusda-Sjafei, Sukriyaman atau yang biasa disapa Uky ini menyatakan bahwa pekan ini pihaknya bakal mendapatkan partai koalisi.

Meski yakin akan mendapatkan partai koalisi, Uky masih enggan membeberkan partai mana saja yang akan bergabung. “Intinya koalisi bersama partai yang sampai saat ini belum keluarkan rekomendasi, seperti PKB, PPP, Hanura dan Gerindra,” ujar Uky saat dikonfirmasi awak Zonasultra.

Setelah mendapatkan Demokrat, Rusda-Sjafei kini hanya tinggal membutuhkan tiga kursi untuk memenuhi persyaratan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga : Ingin Tambah Partai Koalisi Pilgub, Aman Dorong ke Pertarungan Head To Head

Sebelumnya, Rusda Mahmud sempat kedapatan menyambangi ruang kerja anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Haerul Saleh di Gedung Nusantara I Senayan beberapa waktu yang lalu. Namun pihaknya masih malu-malu memberi sinyal akan dukungan Gerindra.

Sementara itu, SK Partai Demokrat akan diberikan ketika Rusda-Sjafei telah mendapatkan partai koalisi. (B)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib