iklan zonasultra

Pekerja PLTU Nii Tanasa Tur Wisata di Baubau

Pekerja PLTU Nii Tanasa Tur Wisata di Baubau
Tur Wisata : Karyawan PLTU Nii Tanasa saat tur wisata di destinasi Batu Sori, Kelurahan Palabusa, Bungi, Kota Baubau, Rabu (20/11/2019). Mereka mengunjungi tempat ini karena penasaran ketika melihat sebuah unggahan di media sosial. (Risno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTARA.COM, BAUBAU – Puluhan pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nii Tanasa Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan tur wisata di Kota Baubau, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan. Tujuannya, mensolidkan hubungan antar karyawan. Lokasinya sendiri, setiap tahun berbeda-beda kota.

Selama dua hari, para pekerja PLTU Tanasa disuguhkan dengan destinasi wisata Kota Baubau. Mereka menginap selama dua hari di Vila Nirwana. Vila ini sendiri lokasinya berdekatan dengan Pantai Nirwana. Di sini, pemandangan laut biru, dan hamparan laut tanpa batas memanjakan mata.

iklan zonasultra

Moh Febrianto, selaku ketua tim rombongan mengaku sangat menikmati tur wisata di Kota Baubau. Baubau kaya dengan narasi sejarah dan memiliki destinasi wisata alam yang indah.

Baca Juga : Lewat FKMA-ASEAN, Ekonomi Baubau Diharapkan Tumbuh Pesat

“Senang rasanya bisa datang di Kota Baubau. Apalagi dengan jamuan yang telah diberikan kepada kami, PLTU Nii Tanasa,” ujar dia ditemui di sela-sela kegiatannya, Rabu (20/11/2019).

Destinasi wisata yang ditunjukkan pada mereka antata lain, situs budaya Benteng Keraton Kesultanan Buton, Pantai Nirwana, tempat wisata Batu Sori, serta ekor naga di Kantor Wali Kota Baubau, dan kepala naga di Pantai Kamali.

Andy Lopes selaku pemandu wisata, mengaku, selama memandu, dirinya banyak mendengar decak kagum dari para karyawan PLTU Nii Tanasa.

“Kami hanya ingin menunjukkan bagaimana keragaman Kota Baubau. Entah itu wisata budaya dengan segala narasi ceritanya, juga wisata alam dengan segala keindahannya,” terang Andi Lopes usai mengantar pulang para pekerja PLTU Nii Tanasa di Pelabuhan Murhum, Rabu (20/11). (C)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib