iklan zonasultra

Pelabuhan Kolaka Tutup Penyeberangan Khusus Penumpang

Ilustrasi kapal feri, pelabuhan kolaka
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pelabuhan Penyeberangan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menutup sementara angkutan penumpang yang akan menuju Pelabuhan Bajoe, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penutupan terhadap angkutan penumpang mulai diberlakukan pada Sabtu, 28 Maret 2020 sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. Sementara angkutan barang logistik dan lainnya masih beraktivitas seperti biasanya.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kolaka, Hasfar mengatakan aktivitas di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka tetap berlangsung seperti biasanya. Hanya saja penutupan pelabuhan dilakukan khusus untuk angkutan penumpang.

Kata dia, hal itu sesuai permintaan yang dilayangkan melalui surat resmi Bupati Bone kepada Kementerian Perhubungan RI guna mencegah penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona di kedua wilayah tersebut.

(Baca Juga : Pelabuhan Siwa Segera Di-lockdown Khusus Penumpang)

“Kapal yang akan berangkat tidak lagi memuat penumpang, hanya barang saja,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Kamis (26/3/2020).

Dijelaskan, bagi sopir angkutan barang tetap dilakukan pemeriksaan kesehatan (suhu tubuh). Sebab, mereka juga harus dipastikan dalam kondisi sehat ketika melakukan pelayaran.

Tak hanya itu, kata Hasfar, KUPP Kolaka, Dinas Kesehatan Kolaka dan ASDP Kolaka rutin melakukan penyemprotan disinfektan di area pelabuhan dan kapal. Hal ini meminimalisir penyebaran virus corona. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib