Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Mubar Dipusatkan di Lapangan Lapolea

Kabag Humas Mubar Ali Abdin
Ali Abdin

ZONASULTRA.COM- LAWORO– Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) memusatkan pelaksanaan sholat Idul Fitri di Lapangan Lapolea Kecamatan Barangka.

“Dua tahun lalu pelaksanaan salat Idul Fitri dilaksanakan di Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi. Tahun kemarin lalu kita laksanakan di Desa Guali Kecamatan Kusambi dan tahun ini kita laksanakan di Desa lapangan Desa Marobea Kecakatan Barangka,” jelas Kabag Humas Mubar Ali Abdin melalui telpon selulernya sabtu (9/6/2018)

Ali Abdin Juga menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri pemda juga akan melaksanakan takbir keliling.Kata dia pelaksanaan takbir keliling akan dibagi dalam tiga wilayah besar yaitu wilayah Tiworo Raya yang dikoordinir oleh Kepala Dinas Perindag Agustamin Sujono, wilayah Kusambi Raya dikoordinir oleh Kepala Dinas Perhubungan Laode Hanafi, dan wilayah Lawa Raya dikoordinir oleh Kepala Kesbangpol Laode Andimuna.

Adapun teknis Pelaksanaan takbir keliling peserta takbir akan berkumpul di wilayah masing-masing dan bertemu di lapangan desa Marobea, untul selanjutnya dilepas oleh Bupati Muna Barat Laode M Rajiun Tumada.

“Ini dilakukan agar semua desa di wilayah besar tersebut bisa terjangkau,” tambah Ali Abdin.

Ali Abdin pun berharap kepada peserta takbir akbar keliling agar selalu menjaga keselamatan dan tidak menjadikan momen takbir akbar sebagai ajang hura-hura. (B)

 


Reporter : Laode Pialo
Editor : Tahir Ose
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib